Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita PangandaranRekerda KNPI Sampaikan Rekomendasi ke Pemkab Pangandaran

Rekerda KNPI Sampaikan Rekomendasi ke Pemkab Pangandaran

Peserta Rakerda KNPI Kabupaten Pangandaran yang digelar di Hotel Jeung Ratu Pangandaran, Senin (15/12/2014). Foto: Madlani/HR

Rekerda KNPI Sampaikan Rekomendasi ke Pemkab Pangandaran

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pangandaran yang digelar di Hotel Jeung Ratu Pangandaran Senin (15/12/2014), menghasilkan sejumlah rekomendasi sebagai bahan masukan untuk kemajuan Kabupaten Pangandaran. Rekomendasi tersebut disampaikan ke Pemkab Pangandaran.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangandaran, Untung Saeful Rohman, mengatakan, Rakerda yang pertama kali ini diselenggarakan ini bertujuan untuk menyusun dan menetapkan program kerja DPD KNPI Kabupaten Pangandaran.

“Rapat kerja ini untuk menentukan arah kebijakan strategis organisasi ke depan, tata kelola, serta rekomendasi DPD KNPI Kab Pangandaran untuk kemajuan Pangandaran,” katanya.

Untung menambahkan, melalui rapat kerja ini diharapkan mampu mensinergikan program kerja yang digagas DPD KNPI Kabupeten dari Provinsi serta dapat mendorong program kerja di Pengurusan Kecamatan (PK) KNPI dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada.

Untung mengungkapkan, perlu kiranya ada kesepakatan atau rekomendasi hasil Rakerda I yang ditujukan ke Pemkab Pangandaran sebagai masukan dan saran untuk kemajuan Pangandaran ke depan. Rekomendasi itu diantaranya, meminta kepada Pemerintah daerah agar bersama-sama membuktikan bahwa DOB Kab Pangandaran akan bermanfaat membawa kesejahteraan masyarakat.

Kedua, kata Untung, mendukung Pemkab Pangandaran agar selama proses penyusunan peraturan-peraturan daerah dan segala materi yang diatur didalamnya sesuai dengan aspirasi pemuda, masyarakat dan mempertahankan nilai-nilai kemajemukan, kebinekaan, nilai-nilai pancasila dan sosial budaya yang berkembang di masyarakat saat ini.

“Mengingatkan kepada semua pihak khususnya para generasi muda agar mengingat, menghargai akan lahirnya DOB Kabupaten Pangandaran sesuai UU no 21 tahun 2014 tentang pembentukan Kabupaten Pangandaran,” katanya. (Mad/R2/HR-Online)