Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita BanjarSaat Dirazia Petugas, Warga Binaan Lapas Banjar Simpan HP di Celana Dalam

Saat Dirazia Petugas, Warga Binaan Lapas Banjar Simpan HP di Celana Dalam

Petugas Lapas Kota Banjar tengah menggeledah salah seorang warga binaan saat menggelar razia peredaran narkoba dan handphone. Photo: Hermanto/HR.

_DSC0612

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Banjar, Jum’at malam tadi (05/12/2014), sekitar pukul 22.00 WIB, kembali menggelar razia handphone dan narkoba terhadap warga binaan kasus narkoba.

Razia yang dipimpin langsung Kepala Lapas Kota Banjar, Drs. Dadang Sudrajat, M.Si., itu hanya hanya dilakukan di kamar tahan Blok B, yaitu sel khusus bagi kasus narkoba. Di tempat ini, petugas tidak menemukan narkoba atau sejenisnya, namun petugas berhasil mengamankan 10 unit handphone.

Saat digelar razia, para warga binaan cukup cerdik dalam mengelabui petugas. Mereka menyimpan alat komunikasi tersebut di dalam tong sampah, bawah tikar, atau dimasukan ke toilet. Bahkan, ada pula yang diselipkan di celana dalam.

Namun, para petugas Sipir pun lebih cerdas dari warga binaan yang akan coba-coba mengelabuinya. Sehingga, razia yang berlangsung selama 2 jam petugas berhasil mengamankan alat komunikasi tersebut.

“Mereka cerdik, tapi kami lebih cerdas. Kami menduga, handphone digunakan mereka untuk bertransaksi narkoba dengan pihak luar Lapas. Maka dari itu kami akan lebih gencar lagi melakukan razia ke setiap sel yang berada di Blok B, demi terciptanya suasana yang kondusif di Lapas,” tegasnya.

Dadang menambahkan, pihaknya berharap, dengan kegiatan razia seperti ini, Lapas Banjar bisa bersih dari peredaran narkoba. (Hermanto/R3/HR-Online)