Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita PangandaranSaat Peringati Porkes, Dinkes Pangandaran Kampanyekan Anti Asap Rokok

Saat Peringati Porkes, Dinkes Pangandaran Kampanyekan Anti Asap Rokok

Kampanye gerakan anti asap rokok ‘Matikan Rokok’ pada kegiatan Pekan Olahraga Kesehatan (Porkes), yang diselenggarakan di bolevard, Pantai Barat Pangandaran, Minggu (30/11/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengkampanyekan gerakan anti asap rokok ‘Matikan Rokok’ pada kegiatan Pekan Olahraga Kesehatan (Porkes), yang diselenggarakan di bolevard, Pantai Barat Pangandaran, Minggu (30/11/2014).

Kepala Dinkes Kabupaten Pangandaran, Dede Saeful Uyun, mengatakan, kegiatan Porkes ke 50 tahun yang berlangsung selama dua hari itu diikuti seluruh pegawai yang berada di bawah naungan Dinkes.
“Kegiatan Porkes kali ini diisi dengan berbagai rangkaian acara, termasuk olahraga tradisional,” katanya.
Penjabat Bupati Pangandaran, DR. Drs. H. Endjang Naffandy, M.Si, mengaku sangat mengapresiasi gerakan anti asap rokok yang diselenggarakan Dinkes Pangandaran. Dia juga meyakini, asap rokoko merugikan kesehatan.

Di penghujung acara Porkes, juga diselenggarakan kegiatan aksi memungut sampah di sepanjang bibir pantai. Aksi ini dilakukan sejauh satu kilometer. (Ntang/R4/HR-Online)