Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita BanjarSatpol PP Banjar Nyatakan Alfamart Parungsari Belum Ajukan Perizinan

Satpol PP Banjar Nyatakan Alfamart Parungsari Belum Ajukan Perizinan

Pasca surat teguran ketiga yang dilayangkan Satpol PP Kota Banjar, mini market yang ada di kawasan Rest Area Banjar Atas (BA), Parungsari, belum mengajukan permohonan perizinan. Photo: Nanang Supendi/HR.

index

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dari tujuh mini market illegal yang telah mendapatkan surat teguran ketiga yang dilayangkan pihak Satpol PP Kota Banjar, Jawa Barat, satu diantaranya belum mengajukan permohonan perizinan ke pihak Badan Penanaman Modan, Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kota Banjar.

Mini market tersebut adalah Alfamart yang berada di Jl. Brigjen M. Isa, Lingkungan Parungsari, RT.07, RW.03, Kel. Karangpanimbal, Kec. Purwaharja, tepatnya di kawasan Rest Area Banjar Atas (BA).

Hal itu dikatakan Kasatpol PP Kota Banjar, Yayan Herdiaman, saat ditemui HR Online, Sabtu (27/12/2014). “Kami akan mendesak pihak pengelola mini market tersebut agar segera mengajukan izin,yaitu dengan mengirim permohonannya ke BPMPPT,” katanya.

Sesuai Perda yang ada dan Perwal yang baru disyahkan, bahwa semua mini market harus memiliki dan melengkapi perizinannya, seperti izin zoning, gangguan HO, IMB dan izin IUTM.Sehingga, sudah tidak ada alasan lagi bagi pengusaha mini market untuk menghindar.

“Kami sebenarnya masih toleran dengan memberikan kemudahan bagi pemilik minimarket yang beritikad baik untuk mengurus perizinan. Diantaranya melampirkan bukti sedang dalam proses pengurusan,” jelas Yayan.

Meski begitu, namun jika sampai batas waktu yang diberikan tidak juga dilengkapi, maka pihak Satpol PP akan melakukan penutupan paksa. (Nanang/R3/HR-Online)