Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarSatu Tahun Kepemimpinannya, Walikota Banjar Gelar Jumpa Pers

Satu Tahun Kepemimpinannya, Walikota Banjar Gelar Jumpa Pers

Walikota Banjar tengah memaparkan sejumlah program yang telah direalisasikan selama satu tahun kepemimpinan pasangan Asih Katadji, dalam acara jumpa pers yang digelar di Ruang Rapat 1 Setda Kota Banjar. Photo: Eva Latifah/HR.

10612914_995688273778408_2251603604231327623_n

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Walikota dan Wakil Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., M.Si.,-drg. H. Darmadji Prawirasetya, M.Kes., Kamis siang tadi (04/12/2014), menggelar jumpa pers dengan sejumlah awak media, baik cetak maupun elektronik, di Ruang Rapat 1 Setda Kota Banjar.

Dalam jumpa pers itu, Ade Uu menyampaikan sejumlah program yang telah direalisasikan selama satu tahun kepemimpinan pasangan Asih Katadji, diantaranya program Kartu Banjar Sehat, Kartu Banjar Cerdas, Rutilahu dan BPJS Kesehatan bagi warga miskin.

“Satu tahun kepemimpinan saya sebagai Walikota Banjar, dan Pak Darmadji sebagai Wakil, kita sudah menganggarkan untuk program Asih Katadji. tapi memang belum bisa memuaskan,” kata Ade Uu.

Namun, untuk program Kartu Banjar Sehat dan Banjar Cerdas dinilai sudah memuaskan. Bahkan, tahun 2015 pihaknya juga sudah menganggarkan lagi untuk program Banjar Cerdas, Banjar Sehat dan BPJS kesehatan yang diperuntukkan bagi warga tidak mampu.

Adapun kebijakan lainnya yang perlu ditingkatkan yakni daya beli masyarakat Banjar, serta pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Karena, program KRPL diyakini akan mampu mendongkrak daya beli masyarakat, sehingga dapat menekan inflasi.

“Tapi untuk program KRPL ini saya ingin mengevaluasi dulu. Kita akan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK yang ada di setiap desa dan kelurahan, bahkan sampai tingka RT, RW,” ujarnya.

Selain itu, salah satu upaya untuk mewujudkan Banjar yang agamis, pemerintah kota juga telah menjalankan program Magrib Mengaji, sesuai dengan visi misi Kota Banjar. Walikota berharap, dalam waktu empat tahun kedepan, visi misi Kota Banjar bisa terwujud, meskipun perlu proses.

“Yang jelas program kita itu ingin membangun Kota Banjar sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat. Kedepan saya dengan pak wakil dan seluruh staf akan melanjutkan pembangunan tersebut. Tapi juga harus didukung oleh insan pers,disamping dukungan dari masyarakat,” kata Ade Uu. (Eva/R3/HR-Online)