Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita BanjarSebelum Ditangkap Polresta Banjar, Oknum Wartawan Cabul Sempat Kabur

Sebelum Ditangkap Polresta Banjar, Oknum Wartawan Cabul Sempat Kabur

Foto: Ilustrasi

cabul

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kasat Reskrim Polresta Banjar, AKP. Shohet, SH., MH., mengatakan, tersangka pencabulan TR (46), yang juga warga Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat ini, ditangkap di rumah temannya di Jalan Setia, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar.

Menurut Shohet, tersangka sudah buron sekitar dua bulan. Saat melarikan diri dari pengejaran polisi, tersangka berpindah-pindah tempat, dari mulai Jawa Tengah, Jakarta, bahkan nyaris sampai ke Sampit, Kalimantan Tengah. (Baca juga: Gila! Selama 4 Tahun, Oknum Wartawan di Banjar Ini Cabuli Anak Kandungnya)

Meski begitu, jajaran Satreskrim Polresta Banjar terus memburu oknum wartawan tersebut hingga akhirnya tertangkap. “Penangkapan tersangka itu berdasarkan laporan dari korban yang merupakan anak kandungnya sendiri dengan didampingi bibinya,” katanya, kepad HR, di Mapolresta Banjar, Rabu (03/12/2014).

Shohet menambahkan, pada saat melapor, korban mengaku bahwa ayahnya sudah sering melakukan perbuatan bejat dan biadab itu. Karena sudah tidak kuat dengan kelakuan ayahnya, korban melarikan diri dari rumah pada malam hari, tanggal 18 Oktober 2014 lalu. Dia melarikan diri ke rumah bibinya yang beralamat di Dusun Pabuaran, Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, dan menceritakan perbuatan bejat ayahnya.

Atas perbuatan bejat sang ayah, korban mengalami trauma berat, karena selama empat tahun menjadi korban bulan-bulanan nafsu bejat ayahnya sendiri.

Kini TR pun harus mempertanggungjawabkan perbuatannya itu di sel tahanan Polresta Banjar untuk menjalani penyidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat pasal 82 Undang Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Hermanto/R3/HR-Online)