Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita CiamisSiswa SMKN 1 Ciamis Manfaatkan Waktu Luang Mengolah Limbah

Siswa SMKN 1 Ciamis Manfaatkan Waktu Luang Mengolah Limbah

Nina, kelas XI PM jurusan Pemasaran SMKN I Ciamis, menunjukkan kerajinan yang dibuatnya berupa tempat acecoris. Photo: Dian Sholeh Wardian/HR.

IMG-20141216-02740

Ciamis, (HR),-

Ketika waktu jam istirahat sekolah atau saat hari bebas setelah Ujian Akhir Semester (UAS), peserta didik jurusan Pemasaran SMK Negeri I Ciamis, Jawa Barat, memanfaatkan waktu luangnya itu dengan membuat kerajinan dari bahan limbah.

Nina, kelas XI PM jurusan Pemasaran SMKN I Ciamis, saat ditemui HR, Selasa (16/12/2014), mengatakan, kerajinan yang dibuat diantaranya tempat acecoris, jepit dan iket rambut, kotak acecoris, serta tempat pensil.

“Saya buat acecoris ini bersama teman-teman saya di jurusan Pemasaran. Untuk pemasarannya kita baru di lingkungan sekolah ataupun dimasukan ke toko sekolah,” ujurnya.

Harga acecoris, sangat bervariatif, misalnya untuk jepitan rambut dijual dengan harga Rp.5 ribu, kotak acecoris Rp.20 ribu, bros Rp.9 ribu dan untuk tempat pensil dijual dengan harga Rp.10 ribu.

“Saya buat acecoris ini dari limbah bekas bahan jahitan, modal awal kita dari toko sekolah. Dan dari hasil penjualannya juga dibagi bersama. Alhamdulillah dari hasil ini ada buat bekal jajan di sekolah,” kata Nina. (DSW/R3/HR-Online)