Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarSK UMK Banjar Tahun 2015 Turun Pekan Ini

SK UMK Banjar Tahun 2015 Turun Pekan Ini

Photo ilustrasi.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Banjar, Jawa Barat, pastikan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jabar tentang Upah Minimum Kota (UMK) Banjar tahun 2015, akan segera turun dalam minggu-minggu ini.

Hal itu dikatakan, Kepala Dinsosnaker Kota Banjar, Drs. Asep Tatang Iskandar,M.Si., saat dihubungi HR Online melalui telepon selularnya, Sabtu (13/12/2014). “Sekarang kita masih menunggu SK UMK Gubernur Jabar atas penyesuaian adanya kenaikan BBM,” ucapnya.

Menurut Tatang, belum turunnya SK bukan disebabkan karena adanya masalah,namun hanya sedang dalam proses. Informasi yang diperoleh dari Dinsos Jabar, SK tersebut akan turun minggu ini.

“Sedangkan mengenai nilai UMK Kota Banjar apakah ada perubahan atau tidak, kami juga belum mendapatkan informasi soal besarannya,” ujar Tatang.

Yang jelas, terang dia, pihaknya sudah mengirimkan besaran UMK sesuai yang telah ditetapkan Gubernur Jabar pada bulan November, yakni UMK Banjar tahun 2015 ditetapkan sebesar Rp.1.168.000. “Jadi kita tunggu saja penyesuaiannya seperti apa, apakah tetap atau bertambah,” tandas Asep.

Sementara itu, Kasi. Perlindungan Tenaga Kerja Bidang Naker Dinsosnaker Kota Banjar, Ira, menambahkan, SK UMK Kota Banjar tahun 2015 diperkirakan akan turun tanggal 20 Desember 2014.

“Kalau pun dinilai lama, kami menganggap itu tidak masalah, mengingat realisasi penetapan UMK baru efektif berlaku pada Januari 2015 mendatang.Selain itu, belum turunnya SK Gubernur karena ada sesuatu hal penyesuaian,” pungkas Ira. (Nanang/R3/HR-Online)