Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita BanjarSoal Status BBM Wawali Banjar, Kuasa Hukum Minta Sugih Terbuka

Soal Status BBM Wawali Banjar, Kuasa Hukum Minta Sugih Terbuka

Status BBM Wakil Walikota Banjar, drg. Darmadji Prawirasetya, yang menghebohkan publik Kota Banjar. Foto: Dokumentasi HR

Heboh status Wakil Walikota Banjar

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kuasa Hukum Wakil Walikota Banjar, drg. Darmadji Prawirasetia, M.Kes lainnya, Yuliana Surya Galih, mengatakan, perbuatan mengambil data elektronik milik orang lain, dapat dikualifikasikan sebagai bentuk pencurian data (illegal access) seperti diatur dalam pasal 30 UU No 11 tahun 2008.

Dan barang siap, sengaja menulis konten yang bersifat mencemarkan nama baik orang lain, merupakan perbuatan pidana, sebagaimana diatur dalam pasal 27, UU No 11 tahun 2008. (Baca juga: Status BBMWawali Banjar, Kuasa Hukum: Konten Heboh Bukan dari PIN Darmadji]

“Kami meminta kepolisian melakukan digital investigation, dan melakukan penyelidikan atas perbuatan tersebut. Sehingga, akan terungkap fakta hukum sebenarnya, dan peristiwa itu tidak akan menjadi konsumsi politik, yang terkesan menjatuhkan,” ucap Yuliana.

Menurut Yuliana, meski kliennya tidak menganggap masalah ini besar, dan tidak perlu dibesar-besarkan. Sebab, banyak tugas yang harus diselesaikan di pemerintahan. Oleh karena itu, pihaknya mengajak Bertabayun, dan kepada pihak-pihak yang telah merasa membuat konten tersebut, harus segera meminta maaf.

“Dan klien kamipun akan memaafkannya, sehingga kita bersama-sama menjaga kondusivitas dan solidaritas Kota Banjar,” tandasnya.

Kuasa hukum Darmadji, meminta kepada saudara Sugih Lesmana untuk terbuka, dan memberikan keterangan secara jujur. Sebab, menurutnya, awal peristiwa tersebut bermula dari Sugih. Supaya masalah tersebut bisa terang benderang, dan tidak menimbulkan berbagai prasangka buruk terhadap kliennya.

“Kejujuran Sugih akan membuka fakta sebenarnya. Dan kami yakin itu akan dilakukan oleh Sugih,”tukasnya. (Hermanto/Koran-HR)

Berita Terkait

Soal Kasus BBM Kontroversi, Wawali Banjar Seret Orang Dekatnya ke Polisi

Orang Dekat Darmadji Tuding Polres Banjar Tidak Prosedural Tangani Kasus BBM

Dituding Tidak Prosedural Tangani Kasus BBM Wawali, Ini Kata Polres Banjar