Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita PangandaranSungai Citanduy Meluap, 252 Rumah di Kalipucang Pangandaran Terendam Banjir

Sungai Citanduy Meluap, 252 Rumah di Kalipucang Pangandaran Terendam Banjir

Sejumlah warga tengah mengevakuasi motor yang terendam banjir, di Dusun Santolo, Desa Kalipucang, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Minggu (21/12/2014). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Sungai Citanduy Meluap, 252 Rumah di Kalipucang Pangandaran Terendam Banjir

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran dalam 3 hari terakhir ini membuat sejumlah anak sungai di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, meluap dan tak mampu lagi menampung debit air, Minggu (21/12/2014).

Banjir kini terjadi di Dusun Santolo, Desa Kalipucang, Kecamatan Kalipucang. Banjir ini merupakan banjir tahunan. Sedikitnya 252 rumah warga terendam banjir dengan ketinggian air di dalam rumah mencapai setengah meter. Bahkan, ada yang mencapai satu meter.

Banjir yang melanda Kecamatan Kalipucang ini langsung ditinjau oleh Penjabat Bupati Pangandaran Endjang Naffandy. Di sela-sela kunjungan, Minggu (21/12/2014), Endjang mengatakan, banjir tahunan ini harus segera diatasi dengan melakukan pengerukan sungai citanduy.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan BBWS Citanduy untuk mencari solusi agar banjir tahunan di Kalipucang bisa segera diakhiri,” katanya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Kalipucang AKP Badri, mengatakan, banjir yang terjadi kali ini disebabkan dari meluapnya sungai citanduy, sehingga aliran dari anak sungai berbalik arah dan akhirnya meluap. (ntang/R2/HR-Online)