Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarTahun 2015, Dinsosnaker Banjar Programkan Bantuan Usaha untuk ODHA

Tahun 2015, Dinsosnaker Banjar Programkan Bantuan Usaha untuk ODHA

Kabid. Sosial Dinsosnaker Kota Banjar, Hani Supartini, A.Ks.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Terkait adanya tuntutan dari LSM peduli HIV-AIDS, yang menyebutkan bahwa ODHA di Kota Banjar, Jawa Barat, perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah kota dalam pelayanan kesejahteraan sosial, Kabid. Sosial Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Banjar, Hani Supartini, A.Ks., mengaku, pihaknya telah menganggarkan di tahun 2015 untuk program peningkatan kesejahteraan bagi ODHA.

“Kami alokasikan anggaran dana untuk usaha ekonomi produkif bagi mereka.Jumlahnya berkisar 1,5 juta rupiah per ODHA,” katanya, saat dikonfirmasi HR Online via telepon selularnya, Sabtu (13/12/2014).

Menurut Hani, hal itu dilakukan sesuai tupoksi Dinsosnaker yang bertanggungjawab dalam upaya penanggulangan ODHA, terutama dari segi pelayanan dan perlindungan sosial. Dengan demikian, maka pihaknya akan memberikan bantuan khusus untuk penderita HIV positif.

“Kami berharap, bilamana bantuan UEP bisa turun pada waktunya nanti, ODHA di Banjar merasa tidak terisolir, dan dapat berusaha mandiri. Bisa hidup normal di tengah masyarakat,” ucapnya.

Hani menyebutkan, jumlah ODHA yang akan menerima bantuan akan dikoordinasikan denganpihak LSM peduli AIDS yang ada di Kota Banjar, seperti LSM Mata Hati, Mutiara dan LSM Viaduct. Selama ini, ketiga LSM tersebut sudah sering bekerjasama dengan Dinsosnaker dalam kegiatan penanganan PMKS. (Nanang/R3/HR-Online)