Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisTempat ‘Mojok’ ABG, DCKKTR Ciamis Minta Satpol PP Awasi RTH Cigembor

Tempat ‘Mojok’ ABG, DCKKTR Ciamis Minta Satpol PP Awasi RTH Cigembor

RTH Cigembor Ciamis. Foto: Dokumentasi HR

RTH Cigembor Ciamis

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tata Ruang (DCKKTR) Kabupaten Ciamis meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan patroli ke kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Cigembor, yang berada di Kelurahan Cigembor.

Kabid Pertamanan dan Kebersihan DCKKTR Ciamis, M. Mardiana, Senin (1/12/2014), mengatakan, sesuai laporan dari petugas kebersihan, RTH Cigembor kerap dijadikan tempat ‘mojok’ kalangan remaja ABG.

“Sudah beberapa kali saya menerima laporan dari petugas kebersihan RTH Cigembor. Lokasi ini sering dijadikan tempat pacaran sejumlah ABG berseragam. Ini sangat meresahkan,” ujarnya.

Meski begitu, kata Mardiana, DCKKTR juga belum mengambil tindakan atau menambah personil untuk melakukan penjagaan di kawasan RTH Cigembor. Demi menjaga nama baik RTH Cigembor, pihaknya akan berkordinasi dan meminta Satpol PP untuk melakukan Patroli ke kawasan RTH Cigembor.

“Demi kebaikan bersama, kami berharap Satpol PP melakukan Patroli. Bila perlu, menempatkan petugas disana untuk mengawasi. Jika ada pasangan ABG yang pacaran dan mengarah ke tindakan asusila, bisa langsung ditindak,” katanya.

Menanggapi hal itu, Kasie Trantib Satpol PP Ciamis, Yayat, mengaku belum mengetahui kalau RTH Cigembor sering dijadikan sebagai tempat ‘mojok’ para remaja ABG. “Kalaupun benar, kami akan segera mengambil tindakan dengan berpatroli ke lokasi. Bila perlu seminggu dua kali,” ungkapnya. (es/Koran-HR)