Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita Banjar(Terkait Korupsi BUMDes Neglasari), Kejari Banjar Panggil 5 Saksi Perkara Tersangka BK

(Terkait Korupsi BUMDes Neglasari), Kejari Banjar Panggil 5 Saksi Perkara Tersangka BK

Photo ilustrasi.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjar, Jawa Barat, hari Selasa (16/12/2014), akan melakukan pemanggilan terhadap lima orang saksi dalam kasus dugaan penyelewengan dana Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Neglasari, Kec/Kota Banjar.

Kepala Kejari Kota Banjar, Munaji, SH., mengatakan, pihaknya juga telah melayangkan surat pemanggilan terhadap kepada lima orang saksi itu dengan Nomor:B.1185/0.2.36/fd/12/2014.

“Sebelum melakukan pemeriksaan terhadap saksi tersangka BK pada Kamis tanggal 18 Desember nanti, kami akan memeriksa dulu lima saksi pada hari Selasa besok, tanggal 16 Desember 2014,” terangnya, kepada HR Online.

Munaji menyebutkan, kelima saksi yang akan dipanggil itu diantaranya mantan Ketua UPK Desa Neglasari berinisial U, mantan Manager BUMDes Neglasari berinisial ES, kemudian seorang nasabah BUMDes berinisial NS, Kabid. Anggaran DPPKAD Kota Banjar berinisial Kus, serta salah seorang perangkat Desa Neglasari berinisial OW.

Pemanggilan mereka bertujuan untuk menindaklanjuti dan meminta keterangan atas dugaan penyimpangan dana BUMDes Neglasari, yang dilakukan BK, sebagai tersangka tindak pidana korupsi dari APBD tahun 2007-2009.

“Ini juga merupakan bentuk keseriusan Kejari Kota Banjar untuk menyelesaikan kasus-kasus korupsi yang belum terselesaikan,” tegas Munaji. (Nanang/R3/HR-Online)