Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita BanjarTerkait Larangan Berjualan, Disperindagkop Temui Pedagang Asong Statsiun Banjar

Terkait Larangan Berjualan, Disperindagkop Temui Pedagang Asong Statsiun Banjar

Sukirman, Kabid. Perdagangan, Disperindagkop Kota Banjar. Foto: Nanang S/HR.

Sukirman, Kabid. Perdagangan, Disperindagkop Kota Banjar. Foto: Nanang S/HR.
Sukirman, Kabid. Perdagangan, Disperindagkop Kota Banjar. Foto: Nanang S/HR.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Larangan pedagang asongan berjualan di statsiun Banjar, akhirnya pihak Disperindagkop Kota Banjar, menemui sejumlah pedagang untuk mendengar langsung alasan pedagang bersikukuh tetap ingin berdagang.

Langkah tersebut, Menurut Sukirman, Kabid. Perdagangan, Disperindagkop, setelah pihaknya melakukan pembahasan KUA PPAS bersama DPRD Kota Banjar. “Dalam rapat tersebut Dewan meminta kami untuk memperhatikan dan menganggarkan bagi kepentingan pedagang asongan statsiun Banjar,” jelasnya pada HR Online, Kamis, (04/12/2014).

Pihaknya lanjut Sukirman, setelah berdialog dengan sejumlah pedagang kemudian menemui kepala statsiun Banjar. Namun, pihak yang bersangkutan sedang dinas luar kota.

Kasi Bina Pasar Dalam dan Luar Negeri, Neneng Widya Astuti, mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan nasib pedagang, dengan memberikan fasilitas keberlangsungan usahanya, meski harus dipindah lapak berdagangnya.

“Setelah ini kami akan laporan kepada Walikota dan kembali membicarakan dengan Dewan. Sebab, saat ini apa yang diinginkan pedagang belum sesuai dengan rencana kegiata anggaran kami,” tukasnya. (Nanang S/R1/HR-Online)