Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisTim Sepakbola PORDA Ciamis Berpeluang Kembangkan Karier

Tim Sepakbola PORDA Ciamis Berpeluang Kembangkan Karier

Skuad Sepakbola PORDA Ciamis Depan : (dari kiri) Ade Rahayu, Andri, Nono Supriatno, Ari Rahmawan, Andri Wijaya, Agus Bane, Dika Pratama, Irwan Setiawan, dan Egi. Belakang : (dari kiri) Iit Nurjaman, Felkin, Dika Budi, Dejan Sandria, Aap Subhan, Heri Septian, Septiadi Abdul, Fuad Abdul, Fany Irfan, Nia, Ganjar Kurniawan, Rezsa Andriawan, dan Aladi Imron.
Skuad Sepakbola PORDA Ciamis
Depan : (dari kiri) Ade Rahayu, Andri, Nono Supriatno, Ari Rahmawan, Andri Wijaya, Agus Bane, Dika Pratama, Irwan Setiawan, dan Egi.
Belakang : (dari kiri) Iit Nurjaman, Felkin, Dika Budi, Dejan Sandria, Aap Subhan, Heri Septian, Septiadi Abdul, Fuad Abdul, Fany Irfan, Nia, Ganjar Kurniawan, Rezsa Andriawan, dan Aladi Imron

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tim kesebelasan sepakbola Porda Ciamis kini menjadi kekuatan baru dunia persepakbolaan di Kabupaten Ciamis. Apalagi, tim sepakbola Porda Ciamis ini berhasil menjadi juara kedua pada Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) tingkat Jawa Barat yang dilaksanakan di Bekasi, belum lama ini.  

Tim sepakbola Porda yang dihuni pemain berusia rata-rata 19 sampai 20 tahun ini sudah mampu menunjukkan dirinya sebagai tim sepakbola yang berkelas. Buktinya, pada PORDA Jabar kemarin, mereka mampu menyingkirkan tim sepakbola dari kabupaten/ kota lain.

“Saya sangat bangga kepada mereka (pemain), karena mampu bersaing dengan tim dari kabupaten lain pada even PORDA yang dilaksanakan di Bekasi. Meski saat final tidak berhasil menjadi juara pertama, namun itu tidak menurunkan semangat dan mental pemain menjadi seorang pemain sepakbola,” kata Andri Wijaya, pelatih, saat ditemui HR di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (2/12/2014).

Andri menuturkan, untuk terus mengasah kemampuan pemain, pihaknya terus melakukan latihan rutin yang dilakukan sore hari. Hal itu dilakukan juga karena ada sebagain pemain yang masih berstatus pelajar.

Dia optimis, ada peluang karir bagi para pemain yang tergabung dalam tim kesebalasan sepakbola PORDA Ciamis. Apalagi, tim sepakbola kebanggaan warga Ciamis, PSGC, sudah masuk di tingkat nasional, Divisi Utama Liga Indonesia.

“Keberadaan PSGC menjadi peluang bagi anak-anak tim PORDA untuk berkarir. Ada juga diantara pemain Porda yang sudah magang di PSGC. Menjadi pemain profesional bisa mereka wujudkan meski harus melewati persaingan,” tegasnya. (es/Koran-HR)