Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarToleransi Tinggi, Natal di Langensari Banjar Lancar dan Kondusif

Toleransi Tinggi, Natal di Langensari Banjar Lancar dan Kondusif

Foto: Ilustrasi Ist/Net.

Langensari, (harapanrakyat.com),-

Dari 11 gereja yang ada di Kota Banjar, sebanyak 6 gereja berada di Kec. Langensari, 4 diantaranya berada di Desa Waringinsari. Perayaan Natal di Langensari berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Semua itu berkat toleransi beragama masyarakat Langensari yang baik, mereka hidup berdampingan dengan baik meski berlainan kepercayaan. Selain itu, pihak Pemerintah Kec. Langensari, memberikan perhatian kepada setiap perayaan keagamaan.

“Kami terus melakukan koordinasi pengamanan Natal, baik dengan pihak kepolisian maupun pihak desa setempat,” ujar Kasi Trantib, Kec. Langensari, Sugaryo, kepada HR Online, Jumat, (26/12/2014).

Hal senada dikatakan, Kepala Desa Waringinsari, Misbahudin. Meski di wilayahnya terdapat 4 gereja, perayaan Natal setiap tahunnya selalu berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah setiap tahun perayaan natal di desa kami berjalan lancar dan aman. Semua itu tentunya karena masyarakat kami dari dahulu sudah hidup berdampingan dan bertoleransi satu sama lainnya,” jelasnya.

Ditambah lagi, lanjut Misbahudin, pihak kepolisian, Pemerintah kecamatan dan TNI, membantu pengamanan setiap tahunnya. “Perayaan Natal di beberapa gereja di Waringinsari berlangsung hingga tanggal 30 Desember. Dan kami siap menjaga kelancaran beribadat umat kristiani,” tukasnya. (Nanang S/R1/HR-Online)