Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariTugu Perbatasan Ciamis-Pangandaran di Banjarsari Terhalangi Pohon

Tugu Perbatasan Ciamis-Pangandaran di Banjarsari Terhalangi Pohon

Tugu perbatasan antara Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran, di Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, tampak terhalang batang pohon yang menjalar ke jalan raya. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Tugu Perbatasan Ciamis-Pangandaran di Banjarsari Terhalangi Pohon

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gapura atau tugu perbatasan antara Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran, di Desa Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis sudah selesai dibangun. Kawasan tersebut menjadi pintu gerbang untuk memasuki Pangandaran. Sayangnya, penataan di kawasan tugu perbatasan tersebut belum sepenuhnya dilakukan, sehingga tidak sedap dipandang mata.    

Edi Kusnadi, warga Desa Ciulu, Senin (15/12/2014), mengaku sangat mengapresiasi pembangunan perbatasan tersebut. Hanya saja, dia mengaku menyayangkan keberadaan tugu perbatasan itu tidak terlihat secara baik karena terhalangi sebuah pohon.

“Akan lebih indah seandainya pohon mahoni yang menghalangi establis tugu perbatasan itu dipangkas,” katanya.

Senada dengan itu, Eko Pujianto, warga Desa Pasirgeulis, Padaherang, mengatakan, establis tugu perbatasan itu tidak terbaca dengan baik karena terhalangi pohon mahoni. Dengan begitu, pengguna jalan yang melintas tidak dapat melihatnya. (Ntang/Koran-HR)