Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita BanjarWidih! Komunitas Lelaki Suka Lelaki Suka Arisan di Tamkot Banjar

Widih! Komunitas Lelaki Suka Lelaki Suka Arisan di Tamkot Banjar

Taman Kota Banjar. Foto: Dok HR

tamkot

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Keberadaan komunitas Lelaki Suka Lelaki (LSL) di Kota Banjar, tidak hanya terlihat sering kongkow di di Alun-alun Langensari, tapi juga terdeteksi sering nongkrong di Taman Kota (Tamkot) Lapang Bhakti Banjar.

Hal itu dikatakan aktivis peduli HIV-AIDS dari LSM Mata Hati Banjar, Iwan Hendra, kepada HR, Jum’at (12/12/214), saat mendampingi komunitas waria menerima bantuan peralatan usaha di Aula Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Banjar.

“Ya benar, komunitas LSL di Kota Banjar ini ada, dan itu bukan hanya nampak terlihat di Alun-alun Langensari, tapi mereka juga sudah terbiasa nongkrong di Tamkot,” katanya.

Menurut Iwan, komunitas LSL yang nongkrong di Tamkot jumlahnya lebih dari 10 orang. Mereka berbaur bersama sejumlah WTS/WPS, waria dan lesbian, dengan jumlah keseluruhan mencapai kurang lebih 20 orang. Keberadaannya itu hanya sekedar kongkow dan bercengkrama di salah satu sudut warung yang ada di kawasan Tamkot.

“Kami menyaksikan sendiri komunitas itu. Aktivitas komunitas LSL di tempat itu mengadakan arisan rutin setiap malam minggu. Arisan dilakukan mereka sebagai bentuk menjalin kebersamaan, dan setidaknya juga sebagai ajang berkumpul,” ucapnya. (Nanks/Koran-HR)