Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisYayasan Berharap Kualitas SMK TB Ciamis Meningkat

Yayasan Berharap Kualitas SMK TB Ciamis Meningkat

Unsur pimpinan berserta mitra dari kalangan dunia kerja dan industri, saat merayakan HUT SMK Taruna Bangsa ke 10, di halaman kampus SMK Taruna Bangsa, yang jatuh pada Bulan November 2014. Photo : Deni Supendi/ HR

Ciamis - SMK Taruna Bangsa - Copy

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Selama ini SMK Taruna Bangsa (TB) mampu membuktikan perannya dalam memberikan sumbangsih terhadap dunia pendidikan Kabupaten Ciamis. Pasalnya, banyak lulusan SMK Taruna Bangsa yang terserap di dunia kerja dan industri.

Ketua Yayasan Taruna Bangsa, beberapa waktu lalu mengaku sangat bersyukur, karena sekolah yang dinaunginya mampu bertahan di era modern nan penuh persaingan. Dia berharap kuantitas siswa dan kualitas pendidikan di SMK Taruna Bangsa terus mengalami peningkatan.

Diakui Yusuf, SMK Taruna Bangsa masih mengunggulkan empat program jurusan, diantaranya Jurusan Teknik Otomotif, Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Jurusan Keperawatan dan Jurusan Farmasi.

“Alhamdulillah, SMK Taruna Bangsa masih banyak diminati dan mendapat kepercayaan tinggi dari masyarakat,” katanya.

Yusuf mengutarakan, pihaknya akan terus mengupayakan penguatan jalinan kerjasama dengan pihak luar, baik pemerintah maupun swasta. Hal itu tidak lain untuk membantu mempermudah penyerapan lulusan atau output dari SMK Taruna Bangsa.

Di tempat yang sama, Kepala SMK Taruna Bangsa, Agus Gusanto, S.Pd, mengatakan, baru-baru ini SMK Taruna Bangsa menjadi salah satu sekolah di Kabupaten Ciamis yang mendapat predikat sebagai sekolah rujukan percontohan tahun 2015.

Agus menuturkan, sekolah rujukan percontohan ini nantinya diproyeksikan untuk menjadi sekolah percontohan. Menurut dia, persyaratan untuk mendapat predikat sekolah rujukan cukup banyak, diantaranya soal jumlah siswa, fasilitas, sarana dan prasarana, tenaga pengajar, sistem pembelajaran, kemitraan dengan dunia kerja dan industri dan banyak lagi yang lainnya.

“Predikat ini merupakan bentuk penilaian dari pemerintah. Dan kami sangat bersyukur, SMK Taruna Bangsa mendapatkannya. Dengan ini juga SMK Taruna Bangsa mendapatkan poin plus (positif),” katanya.

Untuk menjaga dan meningkatkan predikat sekolah rujukan percontohan, Agus mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Taruna Bangsa, mulai dari kualitas pembelajaran, tenaga pengajar, sarana dan prasaran serta kualitas lulusan. (Deni/R4/HR-Online)