Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita PangandaranAnggota DPR RI PPP Ini Nyatakan akan Maju di Pilkada Pangandaran

Anggota DPR RI PPP Ini Nyatakan akan Maju di Pilkada Pangandaran

Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), KH. Asep Maoshul Affandy, saat berkunjung ke kantor DPC PPP Kabupaten Pangandaran, beberapa waktu lalu. Foto: Asep Kartiwa/HR

Anggota DPR RI PPP Ini Nyatakan akan Maju di Pilkada Pangandaran

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Meski waktu pelaksanaan Pilkada Pangandaran masih 10 bulan berselang, namun sejumlah bakal calon Bupati Pangandaran mulai bermunculan. Setelah sejumlah tokoh Pangandaran menyatakan niatnya maju di Pilkada, kini giliran Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), KH. Asep Maoshul Affandy, memiliki niat serupa.

Kepada HR, saat menggelar reses di Kabupaten Pangandaran, beberapa waktu lalu, politisi yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Mihtahul Huda Tasikmalaya ini, menyatakan akan maju di perhelatan Pilkada pertama Pangandaran sejak resmi menjadi daerah otonom baru.

“Saya dalam rangka agenda reses, kunjungan saya ke Pangandaran juga sekaligus menyampaikan niat saya kepada pengurus dan kader PPP, khususnya, bahwa saya serius akan maju di Pilkada Pangandaran,” tegasnya.

Bahkan, kata Asep, niatnya maju di Pilkada Pangandaran sudah disampaikan ke pengurus DPP PPP. “PPP sangat konsen dan tidak main-main dalam Pilkada Pangandaran ini. Karena bagaimanapun nasib suatu daerah adalah tergantung dari kepala Daerah itu sendiri,” ujarnya.

Asep juga mengatakan, meski Pangandaran sebagai daerah tujuan parawisata, namun mayoritas kulture masyarakatnya terkenal religius. Hal itu dibuktikan dengan banyak berdirinya pesantren yang tersebar di 10 kecamatan Kabupaten Pangandaran.

“Artinya, keberadaan pesantren itu tidak bisa dikesemapingkan. Kami sebagai partai islam harus berani tampil di Pilkada Pangandaran,” ungkapnya.

Namun demikian, niat KH. Asep Maousul ini tampaknya akan menemui rintangan, menyusul sikap pengurus DPC PPP Kabupaten Pangandaran sudah menyatakan bergabung dengan sejumlah parpol yang mendukung Jeje Wiradinata dan Adang Hadari Sandaan. (Askar/R2/HR-Online)