Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita PangandaranAreal Parkir di Pantai Barat Pangandaran Minim, Timbulkan Kemacetan

Areal Parkir di Pantai Barat Pangandaran Minim, Timbulkan Kemacetan

Ribuan kendaraan roda dua dan roda empat memenuhi kawasan pantai barat Pangandaran, Kamis (01/01/2015) sore. Foto: Entang SR/HR

IMG02600-20150101-0628

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Minimnya areal parkir di kawasan objek wisata pantai barat Pangandaran, membuat sejumlah kendaraan milik wisatawan diparkir sembarangan di pinggir jalan. Akibatnya, di saat padat pengunjung di masa liburan tahun baru ini, mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalur pantai barat.

Dari pantauan HR di lokasi, Kamis (01/01/2015) sore, ribuan kendaraan baik roda dua ataupun roda empat memenuhi kawasan pantai barat pangandaran. Akibat badan jalan menyempit akibat terhalang kendaraan yang parkir di pinggir jalan, membuat antrian panjang kendaraan sulit dihindari.

Yono Sutikno, wisatawan asal Jogjakarta, mengaku sudah tiga jam kendaraanya sulit bergerak karena terjebak kemacetan yang cukup panjang. Menurutnya, selama 4 hari berlibur di Pangandaran, hampir setiap hari terjebak kemacetan.

“Yang membuat macet itu kendaraan yang diparkir sembarangan, sehingga membuat badan jalan menyempit. Sementara arus kendaraan padat dari dua arah berlawanan,” ujarnya, kepada HR, Kamis (01/01/2015).

Selain itu, kemacetan pun terjadi disebabkan dari minimnya petugas pengatur lalu lintas di sepanjang jalur pantai barat. Akibatnya, banyak pengemudi mobil yang melanggar rekayasa lalu lintas yang dibuat oleh petugas. (Ntang/R2/HR-Online)