Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita CiamisAsuransi Kesehatan Aparat Desa di Ciamis Setara dengan Wakil Bupati

Asuransi Kesehatan Aparat Desa di Ciamis Setara dengan Wakil Bupati

Ilustrasi. Foto: Ist/Net

desa

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, menegaskan, selain meningkatkan tunjangan penghasilan tetap, pihaknya pun akan memberikan asuransi kesehatan kepada kepala dan perangkat desa di Kabupaten Ciamis. Bahkan, asuransi kesehatan yang akan diberikan kepada para aparat desa itu, setara dengan apa yang diberikan kepada Wakil Bupati dan Ketua DPRD.

“Asuransi kesehatan yang akan kami berikan berupa BPJS kelas 1. Dan regulasi untuk pemberian asuransi itu kini tengah kami bahas mekanismenya di OPD terkait,” kata Iing, saat memberikan sambutan di acara silaturahmi perangkat desa, di Astana Gede Kawali, pekan lalu.

Iing menegaskan, pihaknya sudah memberikan peningkatan kesejahteraan yang optimal kepada perangkat desa. Namun, Iing pun meminta agar seluruh pemerintah desa bisa membayar PBB tepat waktu.

“Tunjangan kepala dan aparat desa pun akan kami berikan pada setiap bulan. Tetapi, dengan catatan PBB harus lancar dan tidak ada tunggakan,” tegasnya.

Menurut Iing, Pemkab Ciamis sangat konsen terhadap pembangunan di wilayah perdesaan. Selain meningkatkan kesejahteraan perangkat desa dan anggaran pembangunan desa, pihaknya pun sudah membentuk OPD khusus untuk menangani urusan pemerintahan desa.

“Kami membentuk Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (BPMPD), sebagai bukti bahwa kami konsen terhadap pembangunan di tingkat desa. Kami berharap kinerja aparat desa dapat meningkat setelah diberi perhatian penuh ini,” harapnya. (Dji/Koran-HR)

- Advertisment -