Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita PangandaranAtlit Tinju di Pangandaran Minta Perhatian Pemerintah

Atlit Tinju di Pangandaran Minta Perhatian Pemerintah

Sejumlah atlit tinju amatir di Pangandaran, Jawa Barat, tampak tengah diberi arahan oleh pelatih. Photo: Entang Saeful Rachman/HR.

pertina pangandaran

 

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Minimnya sarana dan prasaran yang dimiliki, namun para atlit cabang olah raga tinju amatir di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tetap rutin berlatih sesuai jadwal yang telah ditentukan pihak pengurus Persatuan Olah Raga Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Pangandaran.

Asisten pelatih sekaligus pengurus Pertina Pangandaran, Harto, mengatakan, saat ini di Kabupaten Pangandaran sedikitnya ada 30 atlit muda berbakat di bidang tinju amatir. Ke 30 atlit tersebu berasal dari Kecamatan Cimerak dan Kecamatan Pangandaran. Menurut dia, Pertina sendiri pernah mengikuti sejumlah kejuaraan di wilayah Priangan Timur.

“Meskipun belum pernah meraih gelar juara, namun setidaknya atlit tinju dari Pangandaran sudah dikenal orang di wilayah Priangan Timur,” ujar Harto, kepada HR Online, Sabtu (03/01/2015).

Sementara itu, Eko, salah seorang perintis Pertina Kabupaten Pangandaran, menyebutkan, Pertina Pangandaran sudah berdiri sejak tahun 2004 silam. Hingga sekarang, para atlit Pertina tetap rutin melakukan latihan setiap hari Jum’at dan Minggu.

“Kami berharap adanya perhatian dari pihak Pemkab Pangandaran maupun dari pihak KONI, terhadap kebutuhan perlengkapan sarana dan prasarana untuk latihan,” harap Eko. (Ntang/R3/HR-Online)