Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarBPMPPT Banjar Akui Alfamart di BA Belum Proses Kelengkapan Izin

BPMPPT Banjar Akui Alfamart di BA Belum Proses Kelengkapan Izin

Mini market Alfamart di kawasan Rest Area Banjar Atas (BA) masih beroperasi meski belum mengurus kelengkapan perizinannya. Photo: Nanang Supendi/HR.

index

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Terkait dengan adanya permasalahan mini market illegal di Kota Banjar, Jawa Barat, yang hingga kini masih banyak beroperasi, Sekretaris Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMPPT) Kota Banjar, Saefudin, menegaskan, izin lengkap mini market tersebut masih dalam proses.

“Pada prosesnya itu memerlukan beberapa tahap yang harus ditempunya. Kemudian, untuk Toko Pajajaran Langensari, izin dari BKPRD sudah keluar, sedangkan izin lainnya yang harus ditempuh masih dalam proses pembahasan dan kajian,” ujarnya, kepada HR Online, Kamis (15/01/2015).

Kajian tersebut diantaranya kajian lalu-lintas dari pihak kepolisian dan kajian lingkungan dari Dinas Cipta Karya, Kebersihan, Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (DCKTLH), dimana harus memenuhi upaya pengelolaan serta pengawasan lingkungan.

“Itu semua kalau sudah beres masuk ke walikota untuk dapat disetujui. Baru kemudian masuk di BPMPPT dan kita proses,” katanya.

Jadi, secara lengkap persyaratan permohonan belum masuk karena masih dalam proses pembahasan dan kajian. Sehingga saat ini izinnya masih kelontongan. Hanya saja Saefudin juga mempertanyakan, kenapa mini market yang di kawasan Rest Area Banjar Atas (BA) belum juga memproses kelengkapan perizinannya. (Nanang/R3/HR-Online)