Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita PangandaranCuaca Buruk, Nelayan Pangandaran Terpaksa Tidak Melaut

Cuaca Buruk, Nelayan Pangandaran Terpaksa Tidak Melaut

Ilustrasi Nelayan Pangandaran. Foto: Ist/Net

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah nelayan di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terpaksa tidak melaut. Hal itu dipicu lantaran cuaca di laut Pangandaran yang belakangan ini kurang bersahabat, Kini, para nelayan pun terpaksa memarkirkan perahu-perahu mereka di sepanjang pantai.

Yayan, nelayan Pangandaran, Selasa (20/1/2015), mengatakan, buruknya cuaca saat ini membuat nelayan di pesisir Pantai Selatan Pangandaran harus memarkirkan perahunya di bibir pantai. Bahkan, selain perahu milik nelayan kapal compreng asal Cilacap pun kembali merapat ke pantai untuk menghindari gelombang.

Akibat kondisi cuaca dan gelombang yang mencapai ketinggian tiga meter tersebut, kata Yayan, para nelayan mengalami paceklik. Mereka terpaksa tidak melaut karena tidak ingin mengambil resiko berbahaya.

“Nelayan hanya bisa diam, sambil memperbaiki jaring atau memperbaiki perahu milik mereka,” katanya.

Pada kesempatan itu, Yayan berharap, pemerintah daerah memberikan perhatian lebih terhadap kondisi yang dialami para nelayan saat ini. Apalagi dalam kondisi seperti ini, para nelayan tetap harus memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. (Ntang/Koran-HR)