Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDi Ciamis, Residivis Ranmor Babak Belur Dihajar Massa

Di Ciamis, Residivis Ranmor Babak Belur Dihajar Massa

Dadan (25), spesialis pencurian sepeda motor, kini harus merasakan kembali pengapnya hidup di dalam jeruji besi. Photo: Andri S Hamara/HR.

IMG_20150102_102801

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Baru saja 4 bulan keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ciamis, Dadan (25), spesialis pencurian sepeda motor, warga Dusun Sukamaju, Desa Sukamaju, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terpaksa harus berurusan lagi dengan pihak kepolisian, setelah dirinya tertangkap dan di hajar massa karena ketahuan mencuri sepeda motor tetangganya, Sabtu (03/01/2015).

Dengan wajah penuh lebam akibat pukulan warga, pelaku digiring ke Mapolsek Pamarican untuk diproses lebih lanjut. Saat dimintai keterangan, pelaku mengaku nekad melakukan pencurian akibat terdesak kebutuhan ekonomi.

Menurut dia, ketika pulang ke kmpung halamannya usai menjalani hukuman di Lapas Ciamis selama 2 tahun, dirinya tidak bisa mendapatkan pekerjaan. “Saya kepepet kebutuhan. Apalagi selama 4 bulan ini saya nganggur,” tutur Dadan.

Dia juga mengaku menjalankan aksinya tersebut dilakukan hanya seorang diri, dan sudah dua unit motor yang berhasil dicurinya selama bulan Januari ini. “Sepeda motor yang saya curi itu keadaannya sudah jelek dan hanya laku ratusan ribu saja,” ujar Dadan. (Andri/R3/HR-Online)