Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita CiamisDi Kawali Ciamis, Ular Cobra Kerjain Pemilik Motor

Di Kawali Ciamis, Ular Cobra Kerjain Pemilik Motor

Ilustrasi Cobra. Foto: Ist/Net

Di Kawali Ciamis, Ular Cobra Kerjain Pemilik Motor

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Feri Sopian (13), seorang pelajar SMP yang juga Warga Desa Kawalimukti, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, tampak terkaget-kaget. Pasalnya, motor vario miliknya yang diparkir di depan Toko Setia Kawali ‘dinaiki’ ular cobra, Jum’at (30/01/2015). Ular buas itu tampak melilit di bagian step motornya.

Sialnya, saat Feri berusaha mengusir ular tersebut, malah masuk ke dalam kaper motornya. Tak pelak, dia pun kaget bercampur takut. Akhirnya, dia pun meminta tolong kepada orang yang berada di sekitar.

Aksi ular ‘nakal’ yang ngerjain pemilik motor ini, sempat menjadi tontonan warga. Sebab, warga yang berada di sekitar toko Setia, berbondong-bondong membantu Feri untuk mengusir ular cobra yang berada di kaper motornya.

Menurut Feri, dirinya mengetahui ada ular naik ke motornya, ketika khendak menghidupkan mesin motornya. “Saya baru sadar ada ular, ketika melihat step belakang seperti ada benda yang melilit,” ujarnya.

Feri menambahkan, awalnya dia sempat membiarkan ular tersebut dengan maksud agar pergi dengan sendirinya. Dia pun sempat menunggu sekitar 15 menit dengan harapan ular lepas dari motornya. “Ternyata, ular itu tidak mau pergi. Akhirnya, saya mencoba mengusirnya,” katanya.

Iyus, saksi mata yang juga warga setempat, mengatakan, meski warga mencoba mengusir ular tersebut dengan menggunakan bambu, namun tetap saja tak mau keluar. “Ukuran ular ini sebesar ibu jari kaki. Meski ukurannya kecil, tetapi ular ini jenis kobra dan tentunya sangat berbahaya,”katanya.

Ketika dengan berbagai cara tidak mempan, akhirnya pemilik motor bersama warga membongkar kaper motor tersebut. Setelah kaper motor dilepas, akhirnya ular bisa disingkirkan. “Aduh, ular ini benar-benar ngerjain saya,” kata Feri, sembari menghela nafas. (Dji/R2/HR-Online)

- Advertisment -