Minggu, November 28, 2021
BerandaBerita PangandaranDi Makam Keramat Batuhiu Pangandaran Ditemukan Jenglot Bertubuh Manusia

Di Makam Keramat Batuhiu Pangandaran Ditemukan Jenglot Bertubuh Manusia

Pendi, Juru Kunci Makam Keramat Babu Hawa Talaga Genter Oder Galuh dan Galunggang Kuning Batuhiu Pangandaran, saat memperlihatkan Jenglot yang ditemukannya, Minggu (11/01/2014). Foto: Madlani/HR

jenglot 01

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Batuhiu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, digegerkan dengan ditemukannya Jenglot berukuran kecil yang menyerupai organ tubuh dan kaki manusia, Minggu (11/01/2014).

Meski memiliki tubuh, kaki dan rambut mirip manusia, namun jenglot ini wajahnya menyerupai anjing dengan memiliki gigi bertaring. Mahluk yang digolongkan sebagai binatang langka ini, ditemukan di areal Makam Keramat Babu Hawa Talaga Genter Oder Galuh dan Galunggang Kuning, yang berada di daerah Batuhiu.

Pendi, Juru Kunci Makam Keramat tersebut, orang pertama yang menemukan binatang aneh ini. Saat ditemui HR di rumahnya, Minggu (11/01/2014), Pendi mengatakan, dirinya menemukan Jenglot tersebut sejak 3 hari ke belakang. Namun, saat pertama kali ditemukan, dirinya sempat tidak menghiraukan.

“Saya menemukan Jenglot ini tersimpan di dalam kotak berwarna orange. Awalnya saya ragu untuk membawanya. Namun, khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, akhirnya Jenglot ini saya amankan,” ujarnya.

jenglot 01

Pendi menambahkan, awalnya dia mengira Jenglot itu ada pemiliknya. Namun, setelah selama 3 hari mahluk itu masih berada di sekitar areal makam, akhirnya dirinya berinisitif untuk membawanya.

“Saya simpan Jenglot ini di rumah. Karena khawatir dapat meresahkan warga sekitar jika Jenglot ini terus dibiarkan berada di areal makam,” ungkapnya.

Setelah tersiar kabar bahwa Pendi menemukan Jenglot dan kini disimpan di rumahnya, tak sedikit warga yang penasaran. Mereka berdatangan ke rumah sang juru kunci ini hanya sekedar ingin melihat binatang aneh itu dari dekat.

Jika dilihat sepintas, Jenglot bertubuh mini ini memiliki rambut panjang, wajah menyerupai anjing hutan, bertaring, kuku panjang dan kakinya menyerupai kaki manusia. Pasalnya, kaki Jenglot ini tampak bersila seperti tengah bertapa.

Konon jenglot adalah jelmaan pertapa sakti yang tubuhnya tidak diterima oleh bumi atau dengan sebutan bhatara karang. (Mad/R2/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru