Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisDibiarkan Kurang Terawat, Kondisi Bilboard Alun-alun Ciamis Dapat Kritikan

Dibiarkan Kurang Terawat, Kondisi Bilboard Alun-alun Ciamis Dapat Kritikan

Bilboord Alun-alun Ciamis. Foto: Ist/Net

bilboord alun alun ciamis

Ciamis, (harapanrakyat.com)-

Bilboard berukuran besar milik Pemerintah Kabupaten Ciamis yang berada di bilangan Taman Raflesia Alun-alun Ciamis mendapat kritikan dari sejumlah kalangan masyarakat. Pasalnya sampai saat ini gambar yang terdapat dalam bilboard tersebut belum diperbaharui.

Dadan Nurdiansyah (28), pengunjung asal Panjalu, Senin (12/01/2015), mengaku sangat menyayangkan keberadaan bilboard yang tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis tersebut.

“Bilboard itu merupakan aset yang digunakan untuk mempublikasikan program pemerintah. Selain itu juga menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Ciamis. Tapi kalau kondisinya seperti itu, apa menariknya,” kata Dadan.

Menurut Dadan, posisi bilboard tersebut sangat strategis untuk mempublikasikan program pemerintah karena berada di kawasan pusat keramaian. Bila dikelola dengan baik, bilboard tersebut juga bisa memperindah kawasan Taman Raflesia alun-alun.

“Saya juga menyarankan agar pemerintah memanfaatkan keberadaan bilboard tersebut untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Darta Sumarna (48), pengunjung asal Pangandaran, membenarkan kondisi bilboard yang sudah tidak menarik, bahkan membuat pemandangan taman alun-alun menjadi kurang sedap dilihat mata.

“Kondisinya (bilboard) sangat tidak terawat. Padahal bilboard itu berada di jantung kota Ciamis dan sering dilihat masyarakat banyak,” ungkapnya. (Heri/Koran-HR)