Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisFenny ; Fokus Masalah Lahan Ruko Pasar Ciamis, Jangan Melebar!

Fenny ; Fokus Masalah Lahan Ruko Pasar Ciamis, Jangan Melebar!

Drs. H. Fenny Fachrudin, BE.,MM.,

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjar, Drs. H. Fenny Fachrudin, BE.,MM., meminta Panitia Khusus (Pansus) penyelesaian sengketa lahan eks tanah bengkok Kelurahan Ciamis dan Kertasari untuk fokus menyelesaikan masalah lahan yang saat ini digunakan sebagai kawasan rumah toko (Ruko) pasar manis Ciamis.

Hal itu disampaikan Fenny kepada sejumlah awak media, seusai menghadiri undangan rapat dengar pendapat dengan Pansus, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis, Rabu (7/1/2015).

“Fokus saja menyelesaikan masalah ini (lahan ruko), jangan dulu melebar kepada yang lain,” kata Fenny kepada awak media.

Lebih jauh, Fenny juga mengusulkan agar Pansus turut memanggil sejumlah pelaku sejarah dari kalangan birokrasi yang terlibat secara langsung dalam proses pembangunan dan pengurusan lahan eks tanah bengkok kelurahan Ciamis dan Kertasari.

“Kami menyarankan agar Pansus juga menghadirkan mereka (pelaku sejarah) dari kalangan pejabat yang saat ini masih ada (hidup), untuk meminta kejelasan soal masalah ini. Diantaranya mantan Sekda Ciamis era 1990 (Sobur), dan pejabat lainnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Fenny sengaja diundang oleh Pansus untuk mengikuti rapat dengar pendapat lantaran ketika proses pembangunan kawasan ruko pasar manis Ciamis, Fenny menjabat sebagai Kepala Pekerjaan Umum Kabupaten (PUK) Ciamis.

Selain Fenny, Pansus juga diketahui mengundang sejumlah tokoh yang dianggap mengetahui sejarah proses pembangunan kawasan ruko pada saat itu. Diantaranya, Yoyo Oter, H. Tatang (Aladin), dan Agus Marcusi. (Deni/R4/HR-Online)