Gila! Tekanan Darahnya 90/50, Kakek Tua di Kawali Ciamis Tetap Bugar

Samsudin

Gila! Tekanan Darahnya 9050, Kakek Tua di Ciamis Tetap Bugar

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meski memilki tekanan darah rendah hingga 90/50, namun kakek tua bernama Samsudin (56) ini kondisi tubuhnya tetap bugar. Dia tidak pernah mengeluh sakit atau pusing, apalagi hingga ngedrop. Kekebalan tubuh Guru Pendidikan Agama Islam yang bertugas di SDN 1 Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis ini sangat luar biasa.

Ketika ditemui HR di tempat kerjanya, Kamis (29/01/2015), Samsudin mengaku tidak mengalami gejala sakit walaupun tekanan darahnya rendah. Dia pun mengaku kaget ketika diperiksa tekanan darahnya selalu rendah. “ Saya juga aneh, kenapa tensi saya selalu rendah. Padahal, saya tidak pernah mengeluh sakit apapun,” katanya.

Menurut Samsudin, sejak kecil hingga sekarang, dirinya tidak pernah berobat ke dokter jika mengalami sakit. Cukup diobati dengan obat warung, kata dia, penyakit yang menghampirinya langsung ‘bablas’. “ Kalau sakit meriang atau flu, paling 1 atau 2 hari sembuh. Saya tidak pernah sakit lama,” terangnya.

Samsudin menambahkan, jika bersama rekan guru di sekolahnya diperiksa kesehatan, dirinya selalu menjadi bahan perguncingan. Karena, teman sejawatnya selalu kaget dan heran saat dicek darah hasilnya seperti itu. “ Jangankan orang lain, saya juga heran,” katanya sembari tertawa.

Cucu, rekan Samsudin sesama guru, mengatakan, saat Samsudin diperiksa, hasilnya selalu menunjukan tekanan darahnya hanya 90/50. “Bahkan anehnya ketika melakukan cek ke tiga kalinya, alat pengukur tekanan darah mendadak error,” katanya.

Petugas Puskesmas Kawali, Nanang, mengatakan, usia di kisaran 50-60 tahun mestinya tekanan darah normalnya berkisar antara 140 hingga 150/ 90. “Artinya, kalau tensi untuk se-usia itu hanya 90/50 mestinya sudah drop,” katanya.

Menurut Nanang, secara medis sulit dipercaya jika pria berusia di atas 50 tahun tekanan darahnya 90/50 masih terlihat bugar. “ Bisa saja tensi meternya rusak atau yang bersangkutan mendadak kaget. Sebab, kalau memang seperti itu, yakin sudah drop,” katanya. (Dji/R2/HR-Online)

Loading...