Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarHaduh!, Sudah Seminggu PJU Jalan Kapten Jamhur Banjar Padam

Haduh!, Sudah Seminggu PJU Jalan Kapten Jamhur Banjar Padam

Foto: Ilustrasi net/Ist.

Foto: Ilustrasi net/Ist.
Foto: Ilustrasi net/Ist.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hampir seminggu lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan Kapten Jamhur Kota Banjar padam. Hanya cahaya temaram terlihat dari penerangan lampu rumah warga di sepanjang jalan tersebut.

Suasana gelap semakin kentara dipertigaan jalan Kapten Jamhur dan jalan Tentara Pelajar. Selain padamnya PJU, lampu taman dipertigaan tersebut juga sudah lama padam, dan terkesan penerangan ditaman tersebut tak terurus.

Kota Banjar yang sempat terkenal dalam sepuluh tahun terakhir dengan sebutan kota yang jalannya laleucir (mulus) dan kota terang, lambat laun semakin memudar.

Sejumlah warga menyesalkan tak terawatnya sarana PJU dan penerangan lampu taman. Seperti dikatakan Tresna (42) warga Lingkungan Cikabuyutan Barat, Kel. Hegarsari, menyesalkan lampu taman dan PJU yang berada didepan rumahnya tak terurus.

“Pertigaan dan sepanjang jalan Kapten Jamhur jadi temaram, bahkan terkesan gelap jalan itu. Belum lagi taman dipertigaan sudah lama lampu tamannya dibiarkan mati. Saya berharap intansi terkait untuk segera memperbaikinya,” harapnya kepada HR online, Minggu, (18/01/2015).

Hal serupa dikatakan Yati, warga setempat, pemilik warung dikawasan pertigaan jalan Tentara Pelajar. Menurutnya, sekarang ini sejumlah lampu taman dan PJU sering kali padam, dan berlangsung lama.

“Seolah tak ada reaksi dari intansi terkait, dengan membiarkan lama PJU dan lampu taman padam. Banjar yang dulu terkenal dengan kota terang, lambat laun ikut temaram,” ungkapnya. (SBH/R1/HR-Online)