Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita PangandaranHektaran Sawah di Kalipucang Pangandaran Kembali Terendam Banjir

Hektaran Sawah di Kalipucang Pangandaran Kembali Terendam Banjir

Photo Ilustrasi

Warga Tunggilis saat berusaha menerjang banjir yang melanda area persawahan di wilayah itu. Photo : Entang SR/ HR
Warga Tunggilis saat berusaha menerjang banjir yang melanda area persawahan di wilayah itu. Photo : Entang SR/ HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-  

Ratusan hektar sawah di Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, kembali terendam banjir. Banjir yang melanda wilayah tersebut, kali ini terjadi lantaran tanggul Sungai Kedung Palumpung jebol.

Kepada Desa Tunggilis, Ilan, Rabu (14/1/2015), mengatakan, ratusan hektar sawah di Blok Bebedilan, Tunggilis, terendam banjir. Dia membenarkan, hal itu terjadi lantaran tanggul Sungai Kedung Palumpung sepanjang 15 meter jebol, setelah sebelumnya air di sungai itu meluap.

Ilang mengaku masih kebingungan, pasalanya setiap ada kejadian banjir, warganya tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah. Selain itu, laporan yang disampaikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga belum mendapat respon.

Di tempat terpisah, Kepala BPBD Pangandaran, Nana Rohena, saat dihubungi via telepon, mengatakan, BPBD Pangandaran saat ini belum memiliki apapun, lantara usia BPBD Pangandaran masih seumur jagung.

“BPBD belum punya anggaran, wajar jika belum bisa merealisasikan bantuan untuk korban banjir, “ katanya. (Ntang/R4/HR-Online)