Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita PangandaranHindari Amuk Massa, Sopir yang Tabrak Motor di Pangandaran Diamankan Polisi

Hindari Amuk Massa, Sopir yang Tabrak Motor di Pangandaran Diamankan Polisi

Korban kecelakaan terjadi di Jalan Merdeka Pangandaran atau tepatnya di Dusun Karangsari RT 06/RW 02 Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, saat mendapat penanganan medis di Puskesmas, Minggu (04/01/2015). Foto: Entang SR/HR

NTANG_040115_TABRAKAN MAUT TIGA TEWAS DUA TERLUKA_1 004 (1)

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Setelah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Merdeka Pangandaran atau tepatnya di Dusun Karangsari, Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran,  Kabupaten Pangandaran, Minggu (04/01/2015), sekitar pukul 10.00 WIB, yang merengut satu nyawa, pihak kepolisian langsung mengamankan sopir mobil pick up ke Polres Ciamis. Langkah itu diambil guna menghindari amuk massa terhadap sopir yang telah menabrak seorang pengendara sepeda motor hingga tewas.

Dari pantauan HR di Puskesmas Pangandaran, setelah korban kecelakaan dievakuasi ke Puskesmas Pangandaran, puluhan keluarga, kerabat dan kolega korban tampak memenuhi areal puskesmas. Melihat massa dari pihak korban semakin banyak, akhirnya polisi berinisitif mengamankan sopir mobil pick up. [Baca juga: Di Pangandaran, Mobil Pick Up Tabrak Motor, Satu Orang Dilaporkan Tewas]

Anggota Satlanas Polsek Pangandaran, Bripka Herman, mengatakan, langkah mengamankan sopir mobil pick up diambil guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Mengingat, masa dari pihak keluarga korban sudah banyak dan memenuhi Puskesmas Pangandaran.

“Meski kondisi supir pick up sama mengalami luka dan butuh perawatan medis, tetapi demi keamanan terpaksa kami amankan. Hal itu pun untuk menjaga keselamatan sopir,” ujarnya.

Sementara itu, saat sang supir diamankan oleh petugas dan khendak dibawa ke Polres Ciamis, tak satupun warga yang berada di Puskesmas mengetahuinya. Karena polisi membawa sang supir itu dari pintu belakang Puskemas.

Selain diamankan, proses pemeriksaan sopir pun dipindahkan ke Polres Ciamis. Hal itu dilakukan guna menjaga keselamatan sopir dari amukan massa. (Ntang/R2/HR-Online)