Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita PangandaranIni Alasan Jeje Ingin Bertemu dengan Penjabat Bupati Pangandaran

Ini Alasan Jeje Ingin Bertemu dengan Penjabat Bupati Pangandaran

Jeje Wiradinata dan Endjang Naffandy

Jeje-Endjang

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon (Balon) Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradianta, mengungkapkan, maksud dan tujuan dirinya menemui Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy, tak lain untuk bersilaturahmi sekaligus kulonuwun atau meminta ijin.

Menurut jeje, dirinya sebagai Balon Bupati sudah sepantasnya meminta ijin kepada pimpinan daerah setempat sebelum intens turun ke desa- desa di Kabupaten Pangandaran dalam rangka mensosilasikan visi dan misinya jelang Pilkada. [Baca juga: Jeje Gagal Bertemu dengan Penjabat Bupati Pangandaran]

“Tujuan pertama tentunya sebagai bentuk silaturahmi. Kedua, bermaksud meminta ijin atau kulunuwun kepada Pak Endjang sebagai pimpinan daerah bahwa saya sebagai Balon Bupati akan berkeliling ke seluruh desa di Pangandaran dalam rangka sosialisasi ke masyarakat,” katanya.

Jeje menambahkan, dirinya menemui Endjang merupakan sebagai bentuk etika politik. Menurutnya, sebagai orang timur dan sesama muslim, tentunya silaturahmi dan etika sopan harus dipupuk dan dijaga.

“Saya bisa pulang ke Pangandaran paling hari Sabtu dan Minggu. Tentu tak pantas kalau saya menemui beliau di saat hari libur. Makanya, hari ini saya menyempatkan waktu agar bisa bertemu,” ujarnya.

Ketika disinggung soal gagal menemui Endjang, Jeje mengatakan, dirinya memaklumi padatnya agenda dan acara seorang kepala daerah. “Bisa lain waktu saya menemui beliau lagi. Tadi Pak Endjang mendisposisikan kepada Pak Sekda agar menerima saya. Saat berbincang dengan Pak Sekda tadi sudah diutarakan terkait maksud dan tujuan saya ingin menemui Pak Endjang,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Pangandaran Mahmud, SH,MH, membenarkan bahwa kedatangan Jeje menemui Endjang terkait permintaan ijin melakukan sosialisasi ke masyarakat dalam rangka persiapan Pilkada.

“Tadi Pak Jeje menyampaikan bahwa setiap hari Sabtu dan Minggu, beliau akan turun ke desa-desa menemui masyarakat Pangandaran untuk mensosoalisasikan visi dan misinya jelang Pilkada,” katanya. (Mad/R2/HR-Online)