Minggu, Agustus 7, 2022
BerandaBerita PangandaranIni Sekilas Tentang Azizah Balon Bupati Pangandaran dari PDIP

Ini Sekilas Tentang Azizah Balon Bupati Pangandaran dari PDIP

Bakal Calon (Balon) Bupati Pangandaran dari PDIP, Azizah Talita Dewi, S.Sos, MM, saat memberikan keterangan pers ke sejumlah awak media, di Pangandaran, Sabtu (10/01/2014). Foto: Madlani/HR

Ini Sekilas Tentang Azizah Balon Bupati Pangandaran dari PDIP

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Azizah Talita Dewi, S.Sos, MM, tampaknya tak main-main mendaftarkan diri dalam bursa Calon Bupati Pangandaran dari PDIP. Bersama tim suksesnya, kader perempuan PDIP ini sudah mulai bergerak ke akar rumput PDIP untuk menyampaikan visi dan misinya dalam membangun Pangandaran lima tahun kedepan.

Saat ditemui HR, di Pangandaran, Sabtu (10/01/2014), Bakal Calon (Balon) Bupati Pangandaran dari PDIP, Azizah menyampaikan visi dan misinya apabila dirinya dipercaya masyarakat Pangandaran untuk memimpin daerah otonom baru ini selama lima tahun kedepan.

Menurut Azizah, niat mencalonkan diri di Pilkada Pangandaran, tak lain untuk memberikan pengabdian dan membawa Pangandaran menjadi kabupaten terdepan menuju masyarakat makmur, sejahtera dan berkah.

“Saya memiliki niat untuk mendampingi masyarakat Pangandaran meraih kecerdasan lahiriah, bathiniah, sosial, ekonomi hingga tercipta kemakmuran dengan sistem pemerintah yang saling melayani. Saya pun ingin konsen membangun desa tertinggal melalui pemerataan sarana dan prasarana infrastruktur pelayanan di berbagai bidang,” terangnya.

Berlatar belakang sebagai entreupreneurship di bidang pengembangan batik nusantara, Azizah pun aktif bergerak di bidang sosial. Dia tercatat sebagai pendiri yayasan kemanusiaan yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat, ekonomi kreatif, penyantun anak yatim piatu dan anak putus sekolah. “ Ikut aktif di bidang sosial, sebagai sarana untuk mengabdikan diri saya agar bisa memberikan sumbangsih terhadap masyarakat luas,” ungkapnya.

Azizah pun memiliki misi membangun dan menggeliatkan ekonomi kreatif di Kabupaten Pangandaran. Dengan basis kekuatan ekonomi kerakyatan yang memanfaatkan Sumber Daya Alam Pangandaran, dia yakin kedepan di Pangandaran akan tumbuh dan bermunculan pelaku usaha baru yang dapat menggerakan perekonomian masyarakat.

“Apabila suskes mengembangkan potensi lokal di setiap desa, tentunya akan tercipta masyarakat mandiri secara ekonomi. Dengan begitu, kedepan masyarakat akan siap dalam menghadapi globalisasi, MEA, AFTA, sehingga siap bersaing di tengah gempuran perekonomian global,” ungkapnya.

Dengan visi membangun Pangandaran dengan jiwa pengabdian, perempuan yang memilliki garis keturunan dari Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis ini, mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Pangandaran ke arah yang lebih baik. “Dengan kebersamaan seluruh element masyarakat, saya yakin kedepan Pangandaran akan menjadi salah satu daerah maju di Indonesia,” pungkasnya. (Mad/R2/HR-Online)