Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita PangandaranJumlah Pengunjung Cagar Alam Pangandaran Menurun Drastis

Jumlah Pengunjung Cagar Alam Pangandaran Menurun Drastis

Pintu masuk kawasan observasi Cagar Alam Pangandaran, tampak sepi pengunjung. Photo: Entang Saeful Rachman/HR.

IMG02708-20150104-1507

 

 

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Meski pengunjung yang datang ke obyek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, selama musim liburan Natal dan tahun baru 2015 membludak, namun jumlah kunjungan ke kawasan observasi Cagar Alam Pangandaran menurun drastis.

Kawasan cagar alam yang menawarkan berbagai pesona keaslian alam ternyata tidak mampu menarik pengunjung Pangandaran untuk menyambanginya. Hal itu terbukti dengan menurunnya jumlah kunjungan di penghujung tahun 2014 dan awal 2015 yang mencapai lebih dari 50 persen.

Menurut petugas jaga di kawasan Observasi Wisata Cagar Alam Pangandaran, Uking, bahwa menurunnya pengunjung ke cagar alam seiring dengan penurunan jumlah wisatawan yang datang ke Pangandaran.

“Ada beberapa faktor penurunan pengunjung ke kawasan obyek wisata Pangandaran, salah satunya bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Pangandaran, sehingga tidak sedikit pengunjung membatalkan datang ke Pangandaran, dan mengalihkannya ke tempat wisata di daerah lain,” katanya, kepada HR Online, Minggu (04/01/2015).

Uking menyebutkan, ramainya pengunjung yang datang ke cagar alam hanya pada saat malam tahun baru saja, setelah itu kawasan tersebut sepi lagi. (Ntang/R3/HR-Online)