Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisJupe Selalu Dapat Kesan Indah Setiap Persib Gelar TC di Ciamis

Jupe Selalu Dapat Kesan Indah Setiap Persib Gelar TC di Ciamis

Pemain belakang Persib Bandung, Ahmad Juprianto. Foto: Ist/Net

jupe

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Pemain belakang Persib Bandung, Ahmad Juprianto, mengaku selalu berkesan apabila Persib menggelar Training Center (TC) di Ciamis. Selama 3 tahun bertarut-turut Persib datang ke Ciamis, TC kali ini merupakan yang kedua kalinya bagi Jupe—demikian dia akrab disapa— selama bergabung dengan skuad Maung Bandung.

Menurut Jupe, kesan yang dia dapat, yakni sambutan dan animo bobotoh di Ciamis dan sekitarnya yang sangat luar biasa. Hal itu dibuktikan ketika laga uji coba Persib kontra PSGC, dimana penonton hingga sampai meluber ke pinggir lapangan.

“Sambutan bobotoh di sini sangat luar biasa. Selain itu, suasana dan cuaca di Ciamis juga enak. Tampaknya tidak salah tim pelatih memilih Ciamis sebagai tempat TC jelang persiapan kompetisi,” ujarnya, Sabtu (24/01/2015).

Selain itu, lanjut Jupe, Ciamis pun memiliki klub profesional (PSGC) yang sangat bagus. Dan bisa menjadi lawan uji coba Persib selama menggelar TC di Ciamis. “ Jadi Ciamis ini kumplit ya. Punya stadion bagus, klub bagus dan animo bobotohnya juga luar biasa. Itu yang membuat saya selalu berkesan,” ujarnya.

Jupe pun mengaku selama hampir seminggu di Ciamis menggelar TC, terdapat kemajuan bagi tim, terutama dalam membangun kekompakan. “ Kita seminggu di sini tak hanya latihan dan melakukan pertandingan uji coba saja, tetapi sering berkumpul dengan pemain Persib lainnya. Tentunya suasana seperti ini dibutuhkan untuk membangun kekompakan tim,” ungkapnya.

Sementara itu, usai laga uji coba melawan PSGC, Sabtu (24/01/2015), merupakan akhir rangkaian TC Persib di Ciamis. Setelah laga uji coba itu usai, rombongan Persib langsung kembali bertolak pulang ke Bandung. (Bgj/R2/HR-Online)

- Advertisment -