Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisKandang Roboh Diterjang Hujan Angin, Peternak Ayam Ciamis Merugi

Kandang Roboh Diterjang Hujan Angin, Peternak Ayam Ciamis Merugi

Photo Ilustrasi

Kandang Roboh Diterjang Hujan Angin, Peternak Ayam Ciamis Merugi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kandang ayam milik H. Adnan dan Sunarto, di Dudun Tugusari, RT 10 RW 05, Desa Sukamukti, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis ambruk setelah diguyur hujan yang disertai angin kencang. Kontan saja, akibat kejadian itu, pengusaha ayam ini mengalami kerugian yang cukup besar.

Saat diwawancarai harapanrakyat.com, Jum`at (23/1/2015), H. Adnan, membenarkan peristiwa yang terjadi terhadap kandang miliknya tersebut. Menurut dia, saat hujan dan angin kencang menerjang, dirinya sedang berada di kandang, memberi pakan ayam.

“Saat berada di kandang, tiba-tiba angin kencang yang menakutkan itu datang, penglihatan saya saat itu terhalangi gulungan angin berwarna putih seperti asap, di waktu bersamaan bangunan kandang ayam milik saya roboh. Beruntungnya saya berhasil menyelematkan diri,” katanya.

Kejadian serupa dialami kandanga ayam milik Sunarto. Kepada harapanrakyat.com, Sunarto mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. “Selain kerusakan pada bangunan kandang, sebagian besar ayam yang baru berusia satu minggu mengalami stres dan mati,” pungkasnya. (Andri/R4/HR-Online)