Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariKecelakaan Maut di Ciamis, Mobil Hantam Motor, 1 Orang Tewas

Kecelakaan Maut di Ciamis, Mobil Hantam Motor, 1 Orang Tewas

Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Banjar- Pangandaran, atau tepatnya di daerah Bojongnangka Dusun Cisaar Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (24/01/2015). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

LAKA LANTAS SATU TEWAS_3A 002

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kecelakaan lalu lintas dengan merengut korban jiwa kembali terjadi di jalan raya Banjar- Pangandaran, atau tepatnya di daerah Bojongnangka Dusun Cisaar Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (24/01/2015).

Kali ini, sebuah sepeda motor Supra X 125 bernopol Z 2193 TJ yang dikendarai Halim Muhtar (24) terlibat tabrakan dengan mobil sedan bernopol D 1403 NT yang dikendarai Seno Tarsono (52). Halim, pengendara sepeda motor, dilaporkan tewas di tempat kejadian dalam peristiwa kecelakaan ini.

Dari informasi yang dihimpun HR, kecelakaan maut ini bermula saat pengendara sepeda motor melaju kencang dari arah Banjarsari menuju Banjar. Namun, saat melintas di daerah Bojongnangka Kertahayu, Halim, pengendara sepeda motor berusaha menyalip mobil yang berada di depannya.

Naas, dari arah berlawanan tiba-tiba melaju kencang sebuah mobil sedan yang dikendarai Seno. Tabrakan pun tak bisa dihindari. Halim, yang juga warga Dusun Mekarsari RT 25/RW 11 Desa Maruyungsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, tewas di tempat kejadian.

Menurut Panit 1 Satlantas Polsek Banjarsari Aipda Agus Mulyadi melalui Anggota Satlantas Polsek Banjarsari, Bripka Rohman, korban mengalami luka patah tulang leher dan tulang tangan.

Sementara pengemudi mobil, Seno, warga warga Dusun Cintajaya RT 01/RW 01 Desa Cimanggu Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, dikabarkan tidak mengalami luka. Setelah terjadi tabrakan maut ini, Seno langsung diamankan Satlantas Polsek Banjarsari untuk diproses lebih lanjut.

Dilaporkan pula, mobil sedan mengalami rusak parah di bagian depan hingga bemper depannya copot. Sementara sepeda motor milik korban tidak mengalami kerusakan serius, hanya terlihat lecet di bagian spakbor depannya saja. Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan itu langsung diamankan pihak kepolisian.

Sementara itu, jenazah korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Kertahayu. Keluarga korban yang datang ke Puskesmas langsung terkulai lemas ketika melihat jenazah korban bersimbah darah tak bernyawa. Selanjutnya jasad korban dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulan. (Ntang/R2/HR-Online)