Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarKemenag Kota Banjar Peringati HAB ke-69

Kemenag Kota Banjar Peringati HAB ke-69

Photo ilustrasi.

HAB-Kemenag-Ke-69

 

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Acara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) yang ke-69 tahun 2015, digelar di halaman Kantor Kemenag Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (05/01/2015), dan dihadiri Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., M.Si.

Dalam acara tersebut, Walikota Banjar, secara simbolis melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan kantor FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) yang lokasinya berada di depan Kantor Kemenag Kota Banjar.

Kepala Kemenag Kota Banjar, Drs. H. Dadang Romansyah, M.Si., saat ditemui HR di ruang kerjanya, mengatakan, HAB Kemenag yang ke-69 ini mengambil tema “Menegakan Intergritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan Sebagai Budaya Kementerian Agama.”

“Mengenai program yang dijalankan Kemenag Kota Banjar kedepan, kita masih mengacu pada program yang sudah berjalan, serta menjalankan kerja sesuai dengan tema Hari Amal Bhakti Kemenag ke-69,” ujar Dadang.

Hal itu tentu bertujuan supaya para pegawai di lingkungan Kemenag bisa menjadi pilot project, baik kinerjanya maupun pribadinya. Karena, sebagai pegawai harus punya prinsif bahwa bekerja harus dilandasi dengan rasa ikhlas dan ibadah.

“Kita bekerja itu beribadah juga, sehingga harus bisa menjadi suritoladan dalam setiap kali mengemban tugas, agar maslahat untuk umat masyarakat. Serta harus bisa memberikan pelayanan prima dan optimal kepada masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu Dadang mengajak kepada semua masyarakat, khususnya para pegawai di lingkup Kemenag, supaya menciptakan ukuwah dalam beribadah agar dapat hidup harmonis dan kondusif. Sebab, manusia bekerja bukan untuk mencari bekal di dunia saja, tapi juga untuk bekal di akhirat. (AM/Koran-HR)