Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita CiamisLaga Uji Coba di Ciamis, Persib Bandung Libas Persires Kuningan 3-0

Laga Uji Coba di Ciamis, Persib Bandung Libas Persires Kuningan 3-0

Skuad Persib Bandung. Foto: simamaung.com

Laga Uji Coba di Ciamis, Persib Bandung Libas Persires Kuningan 3-0

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Persib Bandung akhirnya berhasil melibas Persires Kuningan dengan skor telak 3-0 pada laga uji coba, yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (21/01/2015) sore. Setelah babak pertama unggul 2-0, Persib kemudian berhasil menambah satu gol di babak kedua melalui tendangan pinalti Makan Konate.

Sepanjang babak pertama, skuad Maung Bandung mendominasi permainan. Gol pertama tercipta setelah pemain asal Brasil Maycon Caliguri berhasil melewati pemain belakang dan penjaga gawang Persires.

Tertinggal 1-0, Persires mulai membangun serangan. Klub Divisi Utama ini mencoba mengimbangi permainan Persib dengan melancarkan beberapa kali serangan ke jantung pertahanan. Namun, rapatnya lini pertahanan Persib, membuat serangan Persires mudah dipatahkan.

Di menit ke 41, Persib berhasil menggandakan keunggulan. Dias Angga yang mendapatkan umpan dari Maycon, berhasil membobol gawang Persires. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persib.

Hingga pluit babak pertama dibunyikan, skor pun tidak berubah tetap 2-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Di babak kedua, Pelatih Persib, Djajang Nurjaman, melakukan pergantian pemain di lini depan. Maycon digantikan Nicolas Vigneri dan Rudiyana digantikan Sigit Hermawan.

Pemain pengganti Sigit Hermawan, sempat membahayakan gawang lawan lewat tendangannya di menit 47. Namun sayang, tendangannya masih berada di atas mistar gawang.

Di menit 52 , Nicolas Vigneri dijatuhkan oleh pemain belakang Persires di dalam kotak pinalti. Wasit yang melihat telah terjadi pelanggaran, langsung menunjuk titik putih.

Vigneri yang dipercaya menjadi algojo tendangan penalti ternyata gagal membuahkan gol. Tendangannya yang mengarah ke kanan gawang, berhasil diblok penjaga gawang Persires Sopian Sapari.

Di menit 67, Persib kembali mendapat hadiah pinalti setelah wasit melihat tangan pemain belakang Persires menyentuh bola di dalam kotak pinalti. Makan Konate yang ditunjuk sebagai algojo tendangan pinalti, berhasil merobek gawang Persires. Kedudukan pun berubah 3-0 untuk Persib.

Meski di akhir babak kedua terjadi beberapa peluang yang didapat Persib, namun belum mampu menambah keunggulan. Hingga pluit babak kedua dibunyikan, skor tidak berubah tetap 3-0 untuk kemenangan Persib. (DSW/R2/HR-Online)