Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita CiamisLaga Uji Coba, PSGC Ciamis akan Diladeni Pemain Muda Persib

Laga Uji Coba, PSGC Ciamis akan Diladeni Pemain Muda Persib

Laga uji coba Persib Bandung melawan Persires Kuningan, di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (21/01/2014). Foto: Eli Suherli/HR

PSGC Ciamis akan Diladeni Pemain Muda Persib Pada Laga Uji Coba

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Persib Bandung tampaknya akan menurunkan pemain muda atau skuad lapis keduanya saat menghadapi PSGC Ciamis pada laga uji coba yang akan digelar di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (24/01/2015).

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, mengatakan, pihaknya akan menurunkan komposisi pemain yang berbeda saat menghadapi PSGC. Menurutnya, para pemain muda yang sebelumnya kerap duduk dibangku cadangan akan dicoba dimainkan pada menit pertama.

“Pada setiap partai uji coba kita akan berikan kesempatan kepada pemain muda untuk menambah jam terbang bertandingnya. Itu dilakukan agar mereka dapat merasakan atmosfir bertanding di tengah ribuan penonton. Sehingga, mereka akan terbiasa jika diturunkan pada pertandingan sesungguhnya,” ungkapnya, saat memberikan keterangan pers, usai laga Persib kontra Persires, di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (21/01/2015).

Djanur juga mengatakan, pada laga uji coba pertama melawan Persires Kuningan, para pemain muda Persib belum menunjukan performa terbaiknya. Dia menyebut dua striker muda Persib, yakni Rudiana dan Sigit Hermawan, yang diturunkan saat melawan Persires, belum tampil optimal.

“Mungkin karena faktor pengalaman bertanding mereka kurang, sehingga kerap gugup apabila mendapat peluang,” ujarnya.

Namun, Djanur memberikan penilaian berbeda terhadap pemain muda, Yandi Sopwan Arif. Pemain baru Persib ini, menurutnya, sudah bisa beradaptasi dengan tim. “ Cuma Yandi yang kelihatannya konsisten dan sudah bermain tenang. Sejak pertama bergabung pun Yandi belum pernah ada masalah pada performanya di lapangan,” pungkasnya. (es/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Laga Uji Coba di Ciamis, Persib Bandung Libas Persires Kuningan 3-0

Meski Libas Persires 3-0, Pelatih Persib Masih Belum Puas

Djanur: Dua Pemain Asing Seleksi Persib Performanya Belum Memuaskan

Saat Melawan PSGC Ciamis, Persib akan Turunkan Pemain Asing Baru