Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita CiamisLaga Uji Coba, PSGC Ciamis Dilibas Persib Bandung 1-3

Laga Uji Coba, PSGC Ciamis Dilibas Persib Bandung 1-3

Persib Bandung saat melawan Persis, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (24/01/2015). Foto. El Suherli

Laga Uji Coba, PSGC Ciamis Dilibas Persib 1-3

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meski sempat berhasil menahan imbang di babak pertama, PSGC Ciamis akhirnya harus mengakui keperkasaan pasukan Persib Bandung. Pada laga uji coba, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (24/01/2015) sore, PSGC Ciamis akhirnya dilibas Persib dengan skor 1-3.

Gol Persib diciptakan Atep di menit 67 dan Makan Konate di menit 70 dan menit 79. Sementara gol balasan PSGC dicetak Dimas Galih di menit 85.

Meski Persib mendominasi permainan di babak pertama, namun anak-anak Ciamis mampu mengimbanginya dengan bermain terbuka. Peluang PSGC tercatat pada menit ke 5 melalui sundulan Emile Linkers. Namun, tandukan Linkers berhasil ditepis kiper Persib M. Nasir.

Persib pun tercatat diakhir babak pertama mendapat peluang emas lewat tendangan pemain asing seleksi, Nicolas Vigneri. Namun, tendangannya masih berhasil diblok kiper PSGC. Hingga pluit babak pertama dibunyikan, skor tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Persib mencoba menaikan tempo permainan dengan memperagakan serangan cepat. Di menit 48, Atep nyaris membobol gawang PSGC setelah mendapat umpan dari Supardi di dalam kotak pinalti. Namun, tendangannya masih berhasil diblok pemain belakang PSGC.

Di menit 67, striker asing seleksi Persib, Maycon Caliguri dilanggar pemain belakang PSGC. Wasit pun memberikan hadiah tendangan bebas untuk Persib. Atep sebagai eksekutor tendangan bebas, berhasil merobek gawang PSGC yang dijaga kiper Riki Bagja.

Setelah unggul 1-0, Persib semakin menggila melancarkan serangan. Lagi-lagi Atep mendapat peluang di dalam kotak pinalti setelah mendapat umpan dari Supardi. Namun sayang, tendangannya berhasil diblok kiper PSGC.

Di menit 70, Atep terlihat dijatuhkan pemain belakang PSGC di dalam kotak pinalti. Wasit yang melihat pelanggaran, langsung menunjuk titik putih. Makan Konate sebagai eksekutor pinalti berhasil mengecoh kiper PSGC, RIki Bagja. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk Persib.

Unggul 2-0, pemain Persib semakin bernafsu memperbesar keunggulan. Tercatat di sepanjang menit 70, Atep mendapat 2 peluang emas, namun gagal dikonversi menjadi gol.

Di menit 79, Atep kembali menusuk lewat sektor kanan. Melihat Konate berlari ke mulut gawang PSGC, Atep langsung melepas umpan lambung. Bola yang tepat di atas kepala Konate, langsung ditanduk hingga membuahkan gol. Kedudukan pun berubah menjadi 3-0 untuk Persib.

Setelah unggul 3-0, Persib tampak menurunkan tempo permainan. Skuad Maung Bandung lebih lebih memilih memainkan bola di tengah dengan sesekali melakukan serangan balik.

Mengendurnya serangan Persib, tampaknya dimanfaatkan oleh pemain PSGC. Anak-anak Ciamis mulai berani main terbuka dan menyerang ke jantung pertahanan Persib. Di menit 82, pemain PSGC dilanggar pemain belakang Persib di kotak pinalti. Wasit yang melihat terjadinya pelanggaran, langsung menunjuk titik putih.

Dimas Galih yang dipercaya sebagai eksekutor tendangan pinalti, ternyata gagal memanfaatkan peluang. Kiper Persib M. Natsir, berhasil memblok tendangan Dimas.

Namun, di menit 85, Dimas Galih akhirnya menebus kesalahannya. Mantan pemain Persik Kediri ini berhasil memperkecil kekalahan. Dari luar kotak pinalti, Dimas melesatkan tendangan keras dan berhasil merobek jala gawang Persib. Kedudukan pun berubah menjadi 1-3. Hingga babak kedua usai, kedudukan masih tetap 1-3 untuk keunggulan Persib. (es/R2/HR-Online)