Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita BanjarMalam Pergantian Tahun, Lapas Banjar Gelar Pesta Kembang Api

Malam Pergantian Tahun, Lapas Banjar Gelar Pesta Kembang Api

Suasana perayaan malam pergantian tahun 2014 ke 2015 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Banjar. Photo: Hermanto/HR.

_DSC0593

 

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Memasuki malam pergantian tahun 2014 ke 2015, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Banjar, Jawa Barat, sekitar jam 00.00 WIB, menggelar acara pesta kembang api. Acara tersebut diikuti oleh warga binaan dan para petugas sipir.

Sebanyak 233 buah kembang api dinyalakan secara bersama-sama dalam perayaan malam pergantian tahun itu. Angka 233 tersebut adalah sesuai dengan jumlah warga binaan yang menghuni Lapas Kelas 3B ini.

Saefudin (43), salah satu warga binaan, mengatakan, perayaan malam tahun baru di Lapas Banjar sangat meriah. Tidak hanya itu, hubungan antara warga binaan dengan petugas pun sangat harmonis. “”Pesta kembang api di sini sangat meriah, sehingga teman-teman pun merasa terhibur,” kata Saefudin, kepada HR Online, Kamis (01/01/2015).

Sementara itu, Kepala Lapas Kota Banjar, Drs. Dadang Sudrajat, M.Si., mengatakan, selain merayakan malam pergantian tahun, acara tersebut juga sebagai bentuk syukur binikmat, dan hiburan bagi warga binaan itu sendiri.

“Kami melakukan kegiatan ini adalah semata-mata hanya sebagai hiburan, selain itu juga untuk menghilangkan rasa stres bagi para warga binaan,” ujarnya.

Dadang menambahkan, kegiatan tersebut sekaligus untuk mempererat hubungan emosional antara warga binaan dengan para petugas Lapas Banjar. (Hermanto/R3/HR-Online)