Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita PangandaranMalang! Rumah Warga Pangandaran ini Ludes Dilahap Si Jago Merah

Malang! Rumah Warga Pangandaran ini Ludes Dilahap Si Jago Merah

Photo Ilustrasi

Malang! Rumah Warga Pangandaran ini Ludes Dilahap Si Jago Merah

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Malang menimpa pasanga suami istri (pasutri) Darsa (55) dan Sukmi (50), warga Dusun Tenjosari, RT 03 RW 06, Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pasalnya rumah tempat keduanya selama ini tinggal, dilahap sijago merah, Selasa (13/1/2015) malam.

Riky (25), tetangga korban, mengaku baru mengetahui kejadian tersebut setelah mendengar anjing menggonggong tiada hentinya. Semula dia menganggap hal itu peristiwa biasa, karena biasanya ada orang berburu ‘careuh’. Namun seiring dengan itu, kata dia, ada teriakan orang meminta tolong.

Rukman, yang kebetulan sedang giliran meronda, berserta warga lainnya langsung mendekati sumber suara. Mereka menyaksikan api sedang melumat rumah Darsa dan Sukmi yang terbuat dari kayu-kayuan.

Abah Kunai (47), warga yang sempat ikut membantu memadamkan api, mengaku api yang melahap rumah tersebut baru bisa padam setelah satu jam berselang. Sayangnya, ruma Darsa dan Sukmi ludes oleh si jago merah.

Menurut Abah Kunai, saat kejadian, pemilik rumah sedang dalam keadaan tidur lelap. Menurut perkiraan sementara, kebakaran itu terjadi karena dipicu hubungan pendek arus listrik. Kerugian ditaksir mencapai sekitar 50 juta.

Selang berapa lama dari kejadian, setelah sebelumnya mendapat laporan dari warga, petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Parigi datang ke lokasi dan langsung melakukan identifikasi. (Askar/R4/HR-Online)