Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarManajemen Toserba Pajajaran; Berkas Permohonan Sudah Masuk ke BPMPPT Banjar

Manajemen Toserba Pajajaran; Berkas Permohonan Sudah Masuk ke BPMPPT Banjar

Toko Pajajaran di Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Photo: Nanang Supendi/HR.

Mini Market Pajajaran Langensari Kota Banjar

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Menanggapi adanya ormas Geram yang mempertanyakan masalah perizinan beroperasinya Toko Pajajaran di Muktisari, Kec. Langensari, Kota Banjar, pihak manajemen Pajajaran angkat bicara.

Manager HRD Toserba Pajajaran, Aceng, Rabu (14/01/2015), mengatakan, belum genap satu tahun Toko Pajajaran berdiri di Langensari, tepatnya bulan Juli 2014. Karena saat itu moratorium belum dicabut, maka pihaknya mengajukan toko kelontongan.

“Namun, sebelum terbit Perwal pun, atau saat menerima teguran sampai ketiga dari Satpol PP, berkas permohonan sudah masuh ke BPMPPT untuk dikonversi menjadi izin mini market. Kami juga meminta pada BPMPPT untuk segera diproses,” jelasnya.

Diakui Aceng, saat ini pihaknya belum memiliki SIUP dan IUTM, tapi baru memiliki IMB saja. Meski terkesan seperti toko modern, namun pihaknya tetap menjalankan sesuai pembinaan Disperindagkop, yakni tidak memasang brand dan logo Pajajaran, serta struk pembelanjaan yang keluar dari mesin kasir pun tidak ada nama Pajajaran.

Selain itu, barang yang tersedia masih terbatas, dan pelayanan terhadap konsumen masih dibuntuti saat memilih barang, seperti halnya di toko-toko kelontongan lainnya.

Untuk sekarang ini, atas proses pengajuan izin tersebut pihaknya sudah memiliki rekomendasi dari Bappeda, tinggal memenuhi aspek-aspek lainnya yang harus ditempuh ke BPMPPT. Bahkan, kata Aceng, izin dari BKPRD sudah ada di BPMPPT.

“Kami merasa heran, kenapa kok hanya kami saja yang disoal, seolah kami dijadikan subyek. Tolong yang lainnya juga diperhatikan, banyak yang lain seperti kami belum miliki izin lengkap, bahkan berani memasang brand Alfamart. Kalau kami tidak berani karena mematuhi pembinaan dari Disperindagkop,” kata Aceng. (Nanks/Koran-HR)