Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranMeski Gelar CPNS, Pemkab Pangandaran Masih Kekurangan 2500 PNS

Meski Gelar CPNS, Pemkab Pangandaran Masih Kekurangan 2500 PNS

Ilustrasi PNS. Foto: Ist/Net

Meski Gelar CPNS, Pemkab Pangandaran Masih Kekurangan 2500 PNS

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Meski Pemkab Pangandaran sudah menggelar CPNS dengan mendapat 284 Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru pada tahun 2015 ini, namun tampaknya belum memenuhi jumlah kebutuhan pegawai. Saat ini Pemkab masih kekurangan 2500 PNS untuk mencapai jumlah pegawai secara ideal.

Penjabat Bupati Pangandaran, H. Endjang Naffandy, membenarkan hal itu. Menurutnya, meski sudah mendapat PNS baru dari CPNS Honerer ketegori II sebanyak 120 PNS, 6 PNS dokter dan 284 PNS dari tes CPNS CAT 2014, namun jumlah pegawai di lingkungan Pemkab Pangandaran masih jauh dari ideal.

“Idealnya kita punya sekitar 6500 PNS. Apabila dijumlah dengan PNS baru pun tercatat baru sekitar 4000 PNS. Artinya, kita masih kekuarangan sekitar 2.500 PNS,” ujarnya, kepada HR, belum lama ini.

Menurut Endjang, kekurangan jabatan PNS yang paling mencolok, yakni pada jabatan guru, kesehatan dan tenaga fungsional umum. “Kita akan terus mengupayakan ke pemeritah pusat agar jumlah PNS di Pemkab Pangandaran mendekati ideal. Hal itu dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat,” pungkasnya. (Mad/R2/HR-Online)