Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita PangandaranPasca Tahun Baru, Wisatawan Masih Padati Pantai Pangandaran

Pasca Tahun Baru, Wisatawan Masih Padati Pantai Pangandaran

Kawasan obyek wisata pantai Pangandaran masih ramai dipadati wisatawan, Jum’at (02/01/2015). Foto: Entang SR/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pasca perayaan tahun baru 2015 atau memasuki hari kedua, Jum’at (02/01/2015), kawasan obyek wisata pantai pangandaran masih ramai dipadati pengunjung. Meski tak seramai saat perayaan malam tahun baru, namun antrian kendaraaan wisatawan masih terlihat berdatangan ke Pangandaran.

Dari pantauan HR, di sepanjang jalur pantai barat Pangandaran hingga Jum’at (02/01/2015) sore, masih tampak dipenuhi kendaraan. Begitu pun di kawasan berenang (harim laut), wisatawan masih berjubel menikmati pesona wisata pantai Pangandaran.

Amirudin, wisatawan asal Majalengka, mengaku datang ke Pangandaran pada Jum’at (02/01/2015) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Dia bersama keluarganya khendak menghabiskan waktu akhir pekan di kawasan pantai Pangandaran.

“Saya sengaja datang ke sini pasca tahun baru. Alasannya, biar tidak terlalu ramai wisatawan. Karena kalau padat pengunjung sering terjebak macet,” katanya.

Sementara itu, Yogi Saputra, wisatawan asal Kabupaten Kuningan, mengatakan, dirinya sengaja datang untuk berwisata di pantai Pangandaran. Dia mengaku baru pertama kali dirinya menginjakan kaki di tanah Pangandaran. “ Selama liburan tahun baru ini saya ingin menghabiskan waktu untuk berwisata di pantai. Makanya, saya pilih datang ke Pangandaran,” ujarnya.

Dihubungi terpisah, pemerhati keperawisataan Pangandaran, Imat Rohimat, mengatakan, obyek wisata pangandaran biasanya akan mengalami surut pengunjung di saat memasuki hari ke empat pasca tahun baru. Terlebih, di hari ke empat saat ini, bertepatan dengan hari masuk sekolah bagi pelajar dan masuk kerja bagi para pegawai.

“Artinya, puncak lonjakan wisatawan Pangandaran sudah terjadi saat libur natal dan tahun baru kemarin,”pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)