Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita CiamisPaska Musibah Angin Kencang, Warga Kertabumi Ciamis Kembali Beraktifitas

Paska Musibah Angin Kencang, Warga Kertabumi Ciamis Kembali Beraktifitas

Rumah millik Ara, warga Dusen Bunder, Desa Kertabumi, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, yang mengalami kerusakan akibat tertimpa tiang listrik setelah terjadi angin kencang. Foto: Heri Herdianto/HR

Paska Musibah Angin Kencang, Warga Kertabumi Ciamis Kembali Beraktifitas

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Desa Kertabumi, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, sudah kembali beraktifitas seperti sediakala, setelah musibah terjangan angin kencang yang melanda wilayah itu, Jum`at (30/1/2015).

“Hari ini warga bergotong royong menata kembali rumah yang terkena musibah kemarin,” kata Ade Jaelani, Kasie Trantib yang bertugas di Kantor Kecamatan Cijeungjing, Sabtu (31/1/2015).

Ade menuturkan, peristiwa angin kencang yang melanda Desa Kertabumi memang musibah yang tidak diduga. Untuk itu, dia menghimbatu agar para korban bersabar, karena pemerintah tidak akan tinggal diam pasca peristiwa tersebut. Tidak lama dari musibah itu, pihaknya langsung melakukan pendataan. Data warga korban terjangan angin sudah diserahkan kepada BPBD untuk ditindak lanjuti.

Paska terjangan angin kencang yang merobohkan pepohonan dan tiang listrik, kondisi wilayah itu sempat mencekam akibat aliran listrik terputus. “Karena daerah sini masih banyak hutan, sehingga karena matinya aliran listrik kondisi perkampungan sangat gelap gulita,” kata Ade.

Kejadian itu juga, kata Ade, sudah dilaporkan kepada pihak PLN, sehingga pada shubuh, listrik sudah kembali menyala.

Suherman (72), pemilik rumah yang rusak akibat terjangan angin kencang, sudah mengevakuasi pohon jengkol yang menimpa bagian belakang rumahnya. Menurut dia, pembersihan material pohon jengkol dari rumahnya dibantu juga oleh warga. (Her/R4/HR-Online)

- Advertisment -